Yayasan Ardhya Garini Gelar Penataran Istri Pasis Sesau Angkatan ke-XV

Rabu, 26 Mei 2021 - 22:10 WIB
loading...
Yayasan Ardhya Garini Gelar Penataran Istri Pasis Sesau Angkatan ke-XV
Yayasan Ardhya Garini menggelar Penataran Istri Pasis Sesau angkatan ke-XV di Jakarta, Rabu (26/5/2021). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Yayasan Ardhya Garini menggelar Penataran Istri Pasis Sesau angkatan ke-XV di Jakarta, Rabu (26/5/2021). Kegiatan yang dibuka oleh Ketua Harian Yayasan Ardhya Garini Fahru Zaini ini dilaksanakan secara virtual demi menjaga portokol kesehatan di masa pandemi COVID-19.

Dalam kegiatan ini Fahru Zaini menyampaikan pembekalan dengan tema "Yayasan Ardhya Garini sebagai salah satu agent of change dan progressiveness of supporting system pemberdayaan istri perwira di era milenial".

"Bukti bentuk keseriusan Yasarini sebagai agent of change di bidang pendidikan nasional adalah melalui program 'Menata Karya Membangun Bangsa' dengan mendirikan SMA Pradita Dirgantara. Sekolah yang digagas oleh Yayasan PIA Ardhya Garini (Yasirini) dan TNI AU," katanya.

Baca juga: Pengurus Pusat Yasarini Kunjungi Dtech Engineering, Buka Rencana Kerja Sama

Fahru Zaini mengajak seluruh istri Pasis untuk bergerak, membangun orientasi, meraih visi, dan membawa generasi bangsa ini dengan lembutnya bahasa yang menjadikan setara dan bermartabat di tengah dinamika pergerakan zaman.

Dalam penataran ini, Fahru Zaini juga menyampaikan rencana pembentukan "Srikandi Yasarini", sebuah komunitas yang nantinya berada langsung di bawah naungan Yasarini sebagai wadah pemberdayaan istri prajurit Angkatan Udara di bidang kewirausahaan sosial. Wadah ini diharapkan dapat meningkatkan kapabilitas dan menunjang ekonomi keluaga prajurit secara berkelanjutan.

"Para istri perwira dapat menjadi agen perubahan yang baik dengan berinovasi, keinginan untuk beradaptasi, berkompromi, dan pakai hati dalam semua tindakan," katanya.

Baca juga: Luar Biasa, Istri Prajurit TNI Jadi Kepala Kampung di Perbatasan RI-PNG
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2673 seconds (0.1#10.140)