Saat Kebangkitan Olahraga di Tengah Pandemi Tiba

Selasa, 25 Mei 2021 - 20:13 WIB
loading...
Saat Kebangkitan Olahraga di Tengah Pandemi Tiba
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali merasa beruntung dengan kelahiran portal olahraga baru yang dimiliki MNC Group, Sportstars.id.
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali merasa beruntung dengan kelahiran portal olahraga baru yang dimiliki MNC Group, Sportstars.id. Pasalnya, ini dinilai akan membantu pemerintah dalam mempublikasikan kegiatan olahraga kepada masyarakat Indonesia.

Hal ini dinyatakan Zainudin saat berkesempatan menghadiri peluncuran Sportstar.id di gedung Inews, kemarin.

Di hadapan Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia, Marciano Norman, dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dia menyampaikan kebahagiannya dengan kehadiran portal khusus olahraga tersebut.

Dia berharap Sportstars.id berkontribusi secara maksimal memberitakan kegiatan olahraga nasional maupun internasional.

"Saya percaya dengan komitmen Hary Tanoe, jika memulai sesuatu, pasti dilakukan serius. Dan saya yakin, portal ini akan terus naik. Jadi, itu yang membuat saya senang, dan pemerintah sangat berterima kasih dengan adanya portal khusus olahraga ini,” kata Zainudin.
Saat Kebangkitan Olahraga di Tengah Pandemi Tiba

Menpora juga menjelaskan bahwa kehadiran Sportstar.id menjadi salah satu Grand Design yang dicanangkan oleh Presiden Indonesia Joko Widodo saat Hari Olahraga Nasional (HAORNAS), 9 September 2020.

Presiden meminta kepada seluruh stakeholder untuk mereview total mengenai pembinaan, pengelolaan, dan manajemen mengenai semua olahraga Indonesia.
Arahan ini tentu menjadi perhatian paling besar bagi Menpora. Dia pun bekerja sama dengan KONI, KOI, cabor-cabor, termasuk sepak bola, dalam mengembangkan dan menjalankan Grand Design keolahragaan Nasional.

Sebelumnya, Zainudin melihat setiap atlet yang meraih prestasi, dan pensiun, masih banyak yang tidak memiliki masa depan yang cerah.



Terkait hal ini, dia memiliki harapan besar dapat menyosialisasikan secara masif Grand Design Keolahragaan Nasional ini. Dalam road map yang sudah direncanakan ini secara jelas terpampang desain talenta atlet menuju prestasi 2045 bisa menembus lima besar di Olimpiade.

“Siap kerja sama yang memungkinkan sesuai dengan aturan, saya titip Grand Design yang kita lahirkan setelah 76 tahun Indonesia dapat tersosialisasikan dengan baik,” ucap Zainudin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2229 seconds (0.1#10.140)