Kepala BNPB Doni Monardo Diganti, Politikus Demokrat: Anda Jenderal Berprestasi

Selasa, 25 Mei 2021 - 08:38 WIB
loading...
Kepala BNPB Doni Monardo Diganti, Politikus Demokrat: Anda Jenderal Berprestasi
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo. Foto/dok BNPB
A A A
JAKARTA - Jabatan Letnan Jenderal TNI Doni Monardo sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) berakhir. Jabatan tersebut akan diemban oleh Letjen TNI Ganip Warsito.

Rencananya, Presiden Joko Widodo akan melantik Letjen Ganip yang saat ini menjabat Kepala Staf Umum (Kasum) TNI itu di Istana Negara, Jakarta, siang nanti.

Politikus Partai Demokrat Andi Arief mengucapkan selama kepada Doni yang dinilainya telah mengakhiri tugas kemanusiaan.

Menurut Andi, hasil kerja mantan Danjen Kopassus itu akan selalu diingat oleh rakyat. Mas Doni Munardo, selamat mengakhiri tugas kemanusiaan. Hasil kerjanya di era yang sulit ini akan selalu diingat rakyat. Anda jenderal berprestasi," katanya seperti dikutip dari lini masa akun Twitternya, @Andiarief_, Selasa (25/5/2021).


Sekadar informasi, Letjen TNI Ganip Warsito baru menjabat sebagai Kasum TNI selama tiga bulan lebih usai dilantik Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pada 1 Februari 2021 lalu.

Lulusan Akademi Militer (Akmil) 1986 ini berpengalaman di bidang infanteri. Dia pernah menjabat sebagai Pangkogabwilhan III, Pangdam XIII/Merdeka, Asops Panglima TNI, dan Pangkogabwilhan III.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1907 seconds (0.1#10.140)