Amien Rais: Jangan Sampai Pak Jokowi Berakhir Kurang Elegan!

Kamis, 20 Mei 2021 - 21:17 WIB
loading...
Amien Rais: Jangan Sampai Pak Jokowi Berakhir Kurang Elegan!
Amien Rais mengingatkan Jokowi untuk mengakhiri masa pemerintahannya dengan baik. Foto/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais menyebut kondisi bangsa Indonesia saat ini lebih parah dibandingkan perjuangan masyarakat dalam memperjuangkan reformasi di Tanah Air.

Amienmengatakan bahwapersoalan bangsa ini bukan hanya sekadar KKN yang sejak zaman perjuangan reformasi itu dikumandangangkan. Lebih gawat lagi, kata dia, kedaulatan politik dan ekonomi itu sesungguhnya tinggal di atas kertas.

"Jadi, sekarang saya gak berlebihan kalo mengatakan bahwa kekuasaan politik itu sudah dipegang, digenggam oleh kekuasaan bisnis, dan kemudian politik itu menurut apa kemamuan bisnismen itu, para oligarki yang sontoloyo itu," kata Amien dalam acara Merawat Reformasi yang ditayangkan di akun youtube Amien Rais, Kamis (20/5/2021).



Mantan Ketua MPR RI itu mengingatkan kepada Presiden Jokowi agar memikirkan fenomena tersebut. Mengingat, kata dia, saat ini masih ada 3 tahun untuk Jokowi memimpin bangsa Indonesia.

"Karena kita melihat pak Harto 32 tahun akhirnya juga kemudian lengser, Bung Karno apalagi pemimpin besar Revolusi sekian tahun berkuasa tapi akhirnya seperti itu. Jangan sampai kemudian Pak Jokowi, berakhir kurang eleganlah," ujar dia.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)