Kecam Serangan Israel, Tagar #worldstandwithpalestine Menggema di Twitter

loading...
Kecam Serangan Israel, Tagar #worldstandwithpalestine Menggema di Twitter
endukung pro-Palestina mengambil bagian dalam protes di Toronto, Ontario, Kanada 15 Mei 2021. REUTERS / Chris Helgren
JAKARTA - Konflik Israel dan Palestina di Jalur Gaza masih terus berlangsung. Militer Zionis melancarkan serangkaian serangan udara ke pihak Palestina.Hingga hari kesembilan peperangan, kini sudah 212 orang, termasuk 61 anak-anak tewas di Gaza.

Dukungan kepada Palestina terus mengalir diberikan masyarakat di berbagai belahan dunia. Tidak hanya dengan turun ke jalan, dukungan juga menggema di media sosial.

Di Twitter, tanda pagar (tagar) atau hashtag #worldstandswithpalestine menjadi trending topic. Melalui hashtag tersebut, pengguna Twitter dari berbagai negara menyampaikan tulisan menyampaikan keprihatinan sekaligus mendukung Palestina.

Pengguna Twitter atau netizen juga memposting beragam foto yang menujukkan situasi Palestina yang diserang oleh militer Israel.



Adapula yang memposting foto ketegaran warga Palestina dalam menghadapi serangan Israel. Salah satunya foto yang diposting pemilik akun @Mxllan yang memperlihatkan tiga orang warga Palestina melaksanakan salat. Sementara di belakangnya terlihat reruntuhan gedung akibat diserang Israel.

"#WorldStandsWithPalestineFlag of Palestinian Territories #IsraelStopPlayingVictim Always sholat where are you are," cuit pemilik akun @Mxllan.Baca juga: Sadis, Sepertiga Korban Tewas Serangan Israel di Gaza adalah Anak-anak

Pemilik akun @barnett_tampan juga meminta agar menghentikan serangan kepada Palestina.

"In the name of humanity, stop attacks on Palestine. They are human beings just like us, wanting to live in peace Rose#WorldStandsWithPalestine #WorldStandsWithPalestine," cuitnya.,

Pemilik akun @baktimunir juga menegaskan akan selalu bersama dengan Palestina. "Stay strong Palestine we are always with you.. #WorldStandsWithPalestine," cuit pemilik akun @baktimunir.Baca juga: Mengenal Bang Onim, Aktivis Kemanusiaan Asal Maluku di Palestina
(dam)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top