Sikap Tegas Ketua DPR Atas Israel, Perkuat Dukungan Indonesia ke Palestina

Selasa, 18 Mei 2021 - 09:06 WIB
loading...
Sikap Tegas Ketua DPR Atas Israel, Perkuat Dukungan Indonesia ke Palestina
Ketua DPR RI Puan Maharani mengecam keras serangan Israel kepada warga sipil Palestina di Jalur Gaza, ratusan orang pun dilaporkan meninggal dunia. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani mengecam keras serangan Israel kepada warga sipil Palestina di Jalur Gaza. Akibat serangan tersebut, ratusan orang dilaporkan meninggal dunia dan ratusan orang lainnya luka-luka.



"Kami sangat mengapresiasi sikap dari Ketua DPR RI, Puan Maharani sebagai representasi rakyat Indonesia yang mengutuk keras serangan Israel kepada warga sipil Palestina di Jalur Gaza," ujar Anam kepada media, Selasa (18/5/2021).

Anam mengungkapkan, sikap tegas dari parlemen Indonesia semakin memperkokoh ketegasan Indonesia dalam mendukung palestina segera mencapai kemerdekaannya, dan menghentikan semua tindakan keji Israel.

"Sikap tegas parlemen Indonesia menjadi angin segar bagi pintu masuk memulai kembali proses perdamaian yang komprehensif dan inklusif," ujarnya.

"Sesuai dengan amanat pembukaan UUD 1945 (Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan)," tambahnya.

MMB pun mengapresiasi sikap Presiden Jokowi yang mengajak seluruh pimpinan negara di dunia bersama-sama menghentikan agresi Israel terhadap Palestina.

"Kami berharap langkah Presiden Jokowi ini didukung oleh para pemimpin dunia dan dapat menghentikan tindak kekerasan Israel kepada rakyat Palestina," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, dalam beberapa hari belakangan, Presiden Jokowi telah berkomunikasi dengan pimpinan sejumlah negara membahas situasi di Palestina.

Seperti Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Raja Malaysia Yang Dipertuan Agong Sultan Abdullah, Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong, Presiden Afghanistan Ashraf Ghani, Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah, dan PM Malaysia Muhyiddin Yassin.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1445 seconds (0.1#10.140)