Lewat Pelatihan Vokasi, Jadi Cara Arsjad Rasjid Ciptakan Pengusaha Muda

loading...
Lewat Pelatihan Vokasi, Jadi Cara Arsjad Rasjid Ciptakan Pengusaha Muda
Calon Ketua Umum (Ketum) Kadin Arsjad Rasjid menekankan pentingnya inovasi membuka peluang usaha sekaligus menciptakan pengusaha baru melalui program vokasi. Foto/Istimewa
JAKARTA - Calon Ketua Umum (Ketum) Kadin Arsjad Rasjid menekankan pentingnya inovasi untuk membuka peluang usaha sekaligus menciptakan pengusaha baru melalui program vokasi. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk memulihkan kondisi nasional pascapandemi.

Baca juga: Kesehatan Jadi Pilar Pemulihan Nasional, Gagasan Arsjad Rasjid Diapresiasi

"Kadin siap memainkan peran strategis dalam menjadi katalisator bagi pertumbuhan pengusaha nasional dan UMKM serta pengembangan kompetensi wirausaha muda," kata Arsjad Rasjid dalam keterangan tertulis, Minggu (16/5/2021).

Arsjad menilai, program vokasi dapat menciptakan wirausahawan muda dan pengusaha yang memiliki kompetensi sehingga banyak menciptakan lapangan kerja.



Baca juga: Kemendikbudristek Luncurkan Beasiswa Gelar dan Non-Gelar untuk SDM Vokasi

"Dibutuhkan vokasi sebagai ajang saling berbagi ilmu, pengalaman dan program mentoring kepada wirausaha agar lebih siap dalam mengembangkan dunia kewirausahaan," ucap Arsjad.

Untuk itu lanjut Arsjad, pengurus Kadin pusat dan daerah harus saling membantu dalam penciptaan lapangan kerja sehingga dapat mengurangi kemiskinan.

Baca juga: Visi Kolaborasi Arsjad Rasjid Dinilai Tepat di Tengah Pandemi Saat Ini

Sejalan dengan itu, Arsjad juga mengajak semua pihak terus mengembangkan kewirausahaan sosial dengan menerapkan pendekatan yang inovatif dan berkelanjutan untuk memberikan dampak positif pada masyarakat, khususnya masyarakat kelas bawah dan terpinggirkan.

"Kewirausahaan memegang peranan yang penting di dalam perekonomian kita, khususnya UMKM yang telah berulang kali terbukti mampu bertahan ketika terjadi krisis ekonomi," tutup Arsjad.
(maf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top