Airlangga Tegaskan Golkar Kecam Keras Serangan Israel ke Palestina

Minggu, 16 Mei 2021 - 11:07 WIB
loading...
Airlangga Tegaskan Golkar Kecam Keras Serangan Israel ke Palestina
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan, mengecam keras serangan Israel terhadap Palestina. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan, pihaknya mengecam keras serangan tentara Israel terhadap rakyat Palestina.



Menko Airlangga menyebut Partai Golkar mendukung dan mengapresiasi langkah aktif Pemerintah Republik Indonesia untuk mengambil inisiatif dan menggalang dukungan bagi penyelesaian Palestina melalui organisasi Konferensi Kerjasama Negara-Negara Islam (OKI), Gerakan Non-Blok (GNB), maupun CEIRPP (Committee on The Exercise of The Inalienable Right of The Palestinian People).

Lebit lanjut, kata Menko Airlagga, Partai Golkar melalui Pemerintah Republik Indonesia juga mendorong Dewan Keamanan (DK) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk turun tangan dan mengambil langkah konkret dalam menghentikan kekerasan yang dilakukan Israel agar tidak semakin banyak masyarakat sipil yang jatuh menjadi korban.

"Partai Golkar juga mendesak kepada masing-masing pihak untuk menahan diri dan tidak melakukan tindakan kekerasan yang dapat memperkeruh suasana dan semakin banyak korban yang berguguran," ungkap Menko Airlangga.

Menko Airlangga menyebut seharusnya konflik dan peperangan regional antara Palestina dan Israel tidak terjadi. Pasalnya peperangan tidak akan menyelesaikan masalah. Ia menilai peperangan hanya akan merugikan kedua belah pihak.

Oleh karena itu, Menko Airlangga menyerukan bahwa semua pihak harus menyelesaikan masalahnya dalam jalur diplomasi satu meja melalui proses perundingan dalam kerangka mencari solusi damai dalam konflik Palestina-Israel.

"Seharusnya energi dunia dikonsentrasikan dan difokuskan pada perang kemanusiaan melawan Covid-19 yang saat ini masih menghantui seluruh dunia. Kita seharusnya bekerja sama, berkolaborasi dan bersatu melawan Covid-19 yang telah memakan korban," tegas Menko Airlangga.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1629 seconds (0.1#10.140)