PBB Akui Al-Aqsa Situs Suci Umat Islam, Perindo: Serangan Israel ke Palestina Itu Pelanggaran

Sabtu, 15 Mei 2021 - 18:01 WIB
loading...
PBB Akui Al-Aqsa Situs Suci Umat Islam, Perindo: Serangan Israel ke Palestina Itu Pelanggaran
Area permukiman di Gaza, Palestina, dibombardir jet tempur Israel, 14 Mei 2021. Foto/REUTERS/Ibraheem Abu Mustafa
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menilai serangan Israel ke Palestina sebagai bentuk pelanggaran, sehingga Perindo mengecam keras aksi serangan Israel terhadap masyarakat sipil Palestina dan menyerukan 4 rekomendasi perdamaian.



Untuk itu, Partai Perindo menyerukan 4 poin rekomendasi bagi perdamaian Palestina dan Israel, yaitu, Pertama, PBB melakukan upaya-upaya khusus agar agresi dapat dihentikan dan memberikan sanksi secara tegas terhadap Israel.

Kedua, PBB harus menempatkan tentara perdamaian di perbatasan agar aksi militer kedua belah pihak dapat dihentikan guna memberikan rasa keadilan bagi Palestina.

Ketiga, mendukung pemerintahan Indonesia untuk melakukan komunikasi secara intensif terhadap negara-negara yang tergabung di OKI agar memberikan dukungan secara luas terhadap Palestina.

Palestina bagi Indonesia sangat istimewa, karena Palestina adalah negara pertama yang mendukung kemerdekaan Indonesia. Dari sisi aspek kesejarahan itu, maka dinilai sangat perlu bagi Indonesia tampil di garda terdepan untuk membela Palestina.

Keempat, di samping itu Perindo mendukung pemerintah Indonesia menggalang dukungan kepada negara-negara di luar OKI agar Israel dapat menghentikan agresi yang telah dilakukan.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1725 seconds (0.1#10.140)