Ketum Partai Ummat: Apa yang Dilakukan Israel Merupakan Kezaliman, Harus Dihentikan

loading...
Ketum Partai Ummat: Apa yang Dilakukan Israel Merupakan Kezaliman, Harus Dihentikan
Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi. Foto/Istimewa
JAKARTA - Partai Ummat mengutuk kebiadaban Israel yang telah melakukan penembakan di Masjid Al Aqsa, Yerusalem. Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi mendesak dunia internasional segera menyatukan sikap dan menghentikan kekerasan Israel terhadap bangsa Palestina yang dilakukan pada bulan suci Ramadhan dan tempat ketiga paling suci umat Islam yaitu Masjid Al-Aqsa .

Kekerasan ini, kata Ridho, tidak harus secara khusus menjadi perhatian umat Islam, karena apa yang dilakukan Israel adalah kejahatan terhadap kemanusiaan. "Apa pun agama, bangsa, dan negara kita, kekerasaan ini begitu nyata telah mencederai kemanusiaan kita. Apa yang dilakukan Israel jelas merupakan kezaliman yang harus dihentikan. Ini pelanggaran HAM berat," kata Ridho Rahmadi dalam siaran persnya, Selasa (11/5/2021).

Baca juga: Brigade Al-Qassam Merudal Yerusalem, Balas Dendam Serangan Israel di Masjid Al-Aqsa

Partai Ummat tidak bisa berdiam diri saja melihat kezaliman meskipun itu terjadi di luar negeri. Kata Ridho, kemanusiaan dan keadilan adalah konsep universal yang dimiliki oleh semua bangsa di dunia.



"Kemanusiaan dan keadilan tak punya batas negara. Kita semua wajib saling membantu. Dalam Islam disebutkan bahwa membunuh satu orang manusia sama dengan membunuh seluruh manusia. Kita tersambung oleh alasan kemanusiaan ini," ujarnya.

Baca juga: Arab Saudi Kecam Keras Serangan Israel di Masjid Al-Aqsa

Diketahui, lebih dari 200 orang terluka pada Jumat (7/5/2021) malam ketika polisi Israel menembakkan peluru karet dan granat kejut ke arah warga Palestina di tempat tersuci ketiga umat Islam tersebut.
(zik)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top