Survei IPS, Kapolri Listyo Sigit Dinilai Berhasil Bawa Polri Lebih Positif

Minggu, 09 Mei 2021 - 18:05 WIB
loading...
Survei IPS, Kapolri Listyo Sigit Dinilai Berhasil Bawa Polri Lebih Positif
Terobosan serta gebrakan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, rupanya meningkatkan kepercayaan publik terhadap Korps Bhayangkara di negeri ini. Foto/Putranegara/MPI
A A A
JAKARTA - Terobosan serta gebrakan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, rupanya meningkatkan kepercayaan publik terhadap Korps Bhayangkara di negeri ini. Keberhasilan kapolri ini terlihat dari tingkat kepuasan kinerja polisi dimata publik yang cukup tinggi.

Publik pun menghadiahkan angka 76.5% berdasarkan hasil survei nasional IPS (Indonesian Presidential Studies) dalam memotret kinerja polisi.

Kelihaian kapolri yang dengan sigap mampu mengejawantahkan aneka kebutuhan dalam rangka menciptakan kenyamanan dan perlindungan masyarakat secara optimal, itu merupakan salah satu indikator kepuasan publik.

"Program Presisi Polri mampu menjawab kebutuhan masyarakat, terkait keamanan dan kenyamanan dari hulu sampai hilir," ungkapnya.

Arman menilai, dengan umur 100 hari pada masa kepemimpinannya, Jendral Listyo Sigit Prabowo mampu menjawab keraguan publik akan kapasitasnya sebagai kapolri baru. Penerapan sistem e-TLE adalah salah satu langkah maju yang juga diterapkan oleh polri dengan tujuan mereduksi kongkalingkong yang tentunya merugikan masyarakat dan negara.

Meski belum semua kebijakan tersebut diterapkan namun publik menyambut baik dan memberikan dua jempol terhadap trobosan tersebut. Dan yang terpenting adalah rasa aman dan nyaman yang dirasakan publik karena kehadiran polisi dapat dirasakan di tengah masyarakat sebesar 79.2% masyarakat menilai polisi hadir ditengah masyarkat menjamin akan keamanan dan kenyamanan.

"Sebagai bentuk harapan dalam upaya memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, polri harus terus meningkatkan kinerja agar kondusifitas serta perannya semakin terasa agar kepuasan publik semakin meningkat seiring cita-cita polisi sebagai institusi yang lebih berkeadilan humanis namun tegas dalam tugas dan wewenangnya," tandas Arman.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4749 seconds (0.1#10.140)