Ace Hasan: Publik Respons Positif Kinerja Airlangga Tangani Corona

Rabu, 05 Mei 2021 - 15:12 WIB
loading...
Ace Hasan: Publik Respons Positif Kinerja Airlangga Tangani Corona
Menko bidang Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menerangkan, tren elektabilitas Partai Golkar naik, lantaran respons positif publik terhadap kinerja Menko bidang Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam menangani pandemi virus Corona (Covid-19).



Ace berujar para kader Partai Golkar tentu berkewajiban juga untuk mensosialisasikan Airlangga, sekaligus menyampaikan tentang langkah-langkah kebijakan penanganan Covid-19 dan kebijakan pemulihan ekonomi kepada masyarakat.

"Diharapkan dengan demikian akan berkorelasi secara elektoral bagi trend yang positif bagi Pak Airlangga Hartarto dan juga Partai Golkarnya sendiri," imbuh Ace.

Sebelumnya Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi mengatakan, dalam temuan survei Indikator, sebanyak 65,7 persen masyarakat menyatakan sangat puas dengan penanganan pandemi Corona yang dilakukan pemerintah.

Prestasi tersebut, menurut Burhanuddin, seharusnya menjadi insentif elektoral untuk Airlangga yang bertindak sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

"Airlangga sebagai ketua komite penanganan covid plus menteri koordinator seharusnya yang paling berhak mendapatkan insentif elektoral," jelas Burhanuddin.

Namun Burhanuddin mengingatkan, sosialisasi mengenai profil Airlangga sebagai calon presiden dan keterkaitannya dengan keberhasilan penanganan Covid-19 harus semakin ditingkatkan. Ini demi memaksimalkan insentif elektoral tersebut.

"Dalam politik elektoral, kalau masyarakat tidak tahu bahwa Airlangga itu ketua komite, insentif elektoralnya tidak bisa didapatkan. Bisa-bisa masyarakat memberikan insentif elektoralnya kepada yang lain, yang mungkin lebih kelihatan," tutup Burhanuddin.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1124 seconds (0.1#10.140)