Kemendagri Minta ASN Perencana Jamin Ketersediaan Air Minum untuk Masyarakat

Sabtu, 01 Mei 2021 - 19:34 WIB
loading...
Kemendagri Minta ASN Perencana Jamin Ketersediaan Air Minum untuk Masyarakat
Kepala BPSDM Kemendagri Teguh Setyabudi meminta ASN perencana menjami ketersediaan air minum untuk masyarakat di daerah. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) meminta ASN Perencana di daerah untuk benar-benar memperhatikan ketersedian air minum di daerah sebagai salah satu kewajiban pelayanan dasar kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri Teguh Setyabudi saat membuka Bimtek SDM Aparatur Pemerintahan Dalam Negeri Dalam Rangka Mendukung Percepatan Pelaksanaan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Bidang Pekerjaan Umum, di Jakarta. Baca juga: Minum Air SPAM Mookervart, Anies Pastikan Kualitas Standar Kesehatan

"Dalam Permen PUPR No 29 Tahun 2018 jelas dikatakan bahwa jenis pelayanan dasar dalam SPM Pekerjaan Umum mencakup pemenuhan kebutuhan air minum masyarakat, kalau masyarakat tak bisa minum, ASN bisa kebagian dosa," jelas Teguh, Sabtu (1/5/2021).

Selain pemenuhan air minum, pelayanan dasar pada SPM Pekerjaan Umum juga meliputi pelayanan pengelolaan air limbah. "Khususnya bagi masyarakat miskin yang wilayahnya rawan pencemaran air limbah," tambah Teguh.

Untuk itu, Teguh pun mengingatkan ASN Perencana yang hadir dalam Bimtek tersebut agar fokus mengupgrade kompetensi diri. Sehingga saat kembali ke daerah masing-masing, ASN yang hadir benar-benar mampu mendorong peningkatan kualitas SPM Bidang Pekerjaan Umum di daerahnya masing-masing. "Tugas bapak dan ibu mulia, Kemendagri berkomitmen untuk terus membantu peningkatan kompetensi saudara-saudara," ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3643 seconds (0.1#10.140)