PKS-Nasdem Sepakat Modernisasi Alutsista dan Tingkatkan Kesejahteraan Prajurit

Jum'at, 30 April 2021 - 20:23 WIB
loading...
PKS-Nasdem Sepakat Modernisasi Alutsista dan Tingkatkan Kesejahteraan Prajurit
PKS dan Partai Nasdem melakukan silaturahmi kebangsaan di Akademi Bela Negara (ABN) Partai Nasdem, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (30/4/2021). FOTO/MPI/FELLDY UTAMA
A A A
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) dan Partai Nasdem bersepakat melakukan modernisasi alutsista dan juga meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI. Kesepakatan ini menyusul peristiwa tenggelamnya kapal selam Nanggala 402 di perairan utara Bali.

Kesepakatan ini terealisasi setelah PKS dan Partai Nasdem melakukan silaturahmi kebangsaan di Akademi Bela Negara (ABN) Partai Nasdem, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (30/4/2021). Dalam pertemuan yang digelar secara tertutup, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Nasdem Jhonny G Plate menyampaikan bahwa kedua partai menyinggung persitiwa tersebut.

"Kecelakaan kapal selam Nanggala-402 menjadi momentum untuk melakukan evaluasi dalam rangka modernisasi dan peningkatan alutsista nasional kita," kata Jhonny dalam jumpa persnya usai pertemuan.

Baca juga: Silaturahmi ke MUI, PKS Jelaskan Kiprah Perempuan dalam Politik

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menambahkan, tidak hanya melakukan peremajaan alutisista, tapi juga ada hal lain yang tak boleh dilupakan. Aspek tersebut terkait dengan sumber daya manusia (SDM) dari TNI itu sendiri.

"Selain menyepakati adanya upaya modernisasi alutisista, saya kira perlu diperhatikan terkait kesejahteraan prajuritnya," kata Syaikhu.

Baca juga: Temui Airlangga Hartarto, Presiden PKS Harap Demokrasi Makin Baik dan Dewasa
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1719 seconds (0.1#10.140)