Temui Airlangga Hartarto, Presiden PKS Harap Demokrasi Makin Baik dan Dewasa

Kamis, 29 April 2021 - 20:45 WIB
loading...
Temui Airlangga Hartarto, Presiden PKS Harap Demokrasi Makin Baik dan Dewasa
Presiden PKS Ahmad Syaikhu berharap demokrasi Indonesia berangsur membaik. Foto: SINDOnews/Kiswondari
A A A
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) melanjutkan Silaturahim Kebangsaannya ke Kantor DPP Partai Golkar . Dalam pertemuan tertutup sekitar 2,5 jam itu, elite kedua partai ini menyepakati sejumlah hal dan juga menyampaikan harapan-harapannya ke depan.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan, dengan kesepakatan-kesepakatan dalam pertemuan ini, pihaknya berharap kelak bisa diimplementasikan untuk memberikan penguatan terhadap kesejahteraan bangsa Indonesia, dan juga demokrasi yang semakin baik dan dewasa.

"Dan mudah-mudahan juga demokrasi ke depan akan bisa menjadi lebih baik dan lebih dewasa," kata Syaikhu dalam konferensi pers di Kantor DPP Partai Golkar, Kamis (29/4/2021).



Sehingga, sambung politikus Senayan itu, dengan demokrasi yang semakin baik san dewasa itu, temuan Economist Intelligence Unit (EIU) bahwa demokrasi Indonesia dinilai cacat, dapat berangsur membaik.

"Sehingga, demokrasi yang cacat mudah-mudahan ke depannya akan terus ditingkatkan dan tentu itu perlu ada peran dan kebersamaan dari seluruh partai-partai negeri kita tercinta," ucapnya.

"Saya kira itu tambahan dari saya terima kasih sekali lagi atas segala penerimaannya yang begitu hangat dan begitu penuh dengan kekeluargaan. Assalamualaikum," tutup Syaikhu.

Kemudian, keduanya saling bertukar plakat sebagai cinderamata. Dalam penyerahan plakat PKS yang berbentuk wayang gunungan, Syaikhu juga sempat menyinggung bahwa wayang gunungan bermakna memulai sesuai yang baru, di mana PKS tengah mengganti logo dan hymne mereka.



Dalam pertemuan, Presiden PKS Ahmad Syaikhu didampingi oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Aboe Bakar Al Habsy, Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini, Ketua DPP Bidang Ekonomi dan Keuangan Anis Byarwati, Ketua DPP Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga Kurniasih Mufidayati, Sekretaris BP3 Rahmat Zaidi, Wasekjen Rozaq Asyhhari, Wasekjen Sugeng Susilo, Ketua KSP Pipin Sopian, Wakil Kepala KSP Baidillah Barra, dan Tenaga KSP Iwan Kurniawan.

Syaikhu beserta rombongan, tiba di Kantor DPP Golkar sekitar pukul 16.32 WIB, dan disambut langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, Sekjen DPP Golkar Lodewijk Paulus, Wakil Ketua Umum (Waketum) Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita dan Nurul Arifin, serta Ketua DPP Golkar Adies Kadir. Mereka langsung naik ke lantai 3 dan melakukan pertemuan tertutup.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2191 seconds (0.1#10.140)