Amien Rais Deklarasi Partai Ummat, Demokrat: Hormat! Jenderal Malah Pilih Jalan Begal

Kamis, 29 April 2021 - 18:45 WIB
loading...
Amien Rais Deklarasi Partai Ummat, Demokrat: Hormat! Jenderal Malah Pilih Jalan Begal
Politikus Partai Demokrat Jansen Sitindaon mengapreasi Amien Rais yang mendeklarasikan Partai Ummat. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Langkah Amien Rais mendeklarasikan Partai Ummat menuai cukup banyak pujian. Sebagai politikus senior, Amien dinilai masih cukup lincah dan bersemangat untuk mendirikan partai yang tidak mudah

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon mengapresiasi kesungguhan Amien Rais dalam mendirikan Partai Ummat sampai akhirnya bisa dideklarasikan. Dia pun menyinggung aksi begal politik yang dilakukan oleh seorang jenderal.

"Selamat atas deklarasi Partai Ummat," tulis Jansen di akun twitter resminya @jansen_jsp, Kamis (29/4/2021).



Menurut dia, membangun partai dengan cabang-cabangnya dari mulai tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota, hingga tingkat Se-Kecamatan di Indonesia tentu bukanlah hal yang mudah. Dalam kesempatan itu, dia mengapresiasi kegigihan Amien Rais.

"Walau sudah sepuh harus diakui dahsyat memang energi Pak Amien. Hormat! Jenderal saja belum tentu mampu malah milih jalan begal," ujar dia.



Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Muhammad Amien Rais secara resmi mendeklarasikan kelahiran partai Ummat. Deklarasi itu dilakukan secara virtual, Kamis (29/4/2021) siang ini.

"Atas nama para pendiri, para pimpinan, para kader dan anggota partai ummat, pada tanggal 17 ramadhan 1442 H bertepatan 29 April 2021 Masehi, bismillahirohmanirohim, saya deklarasikan kelahiran partai Ummat di Persada Bumi Pertiwi Indonesia yang kita cintai bersama," kata Amien Rais dalam pidatonya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1420 seconds (0.1#10.140)