Amien Rais Deklarasikan Partai Ummat, PKB: Semoga Tangan Dinginnya Kembali Berhasil

Kamis, 29 April 2021 - 16:37 WIB
loading...
Amien Rais Deklarasikan Partai Ummat, PKB: Semoga Tangan Dinginnya Kembali Berhasil
Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan menyampaikan selamat atas deklarasi Partai Ummat. Foto/youtube
A A A
JAKARTA - Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah yang juga pendiri PAN Amien Rais resmi mendeklarasikan Partai Ummat . Dalam Deklarasi itu juga diumumkan menantu Amien yakni Ridho Rahmadi menjadi Ketua Umum Partai.

Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Daniel Johan menyampaikan selamat atas deklarasi partai tersebut. "Selamat lahir di dunia demokrasi yang penuh tantangan dan dinamika," ujarnya saat dihubungi, Kamis (29/4/2021).



Daniel menganggap, ujian bagi setiap partai baru sangatlah berat, yakni dengan kondisi geografis Indonesia yang begitu luas dan di tengah partai yang sudah eksis dan mapan, partai baru harus mendapatkan simpati dari rakyat.

Menurut Daniel, hal itu masih ditambah dengan syarat yang harus dilalui partai baru untuk menjadi peserta pemilu. Setidaknya, Daniel menyebut partai baru seperti Partai Ummat harus berhasil lolos dari verifikasi di Kemenkumham dan KPU. Dia melihat, jika lolos di dua lembaga itu saja sudah bagus.

"Tapi Pak Amien kan sudah pernah berhasil saat melahirkan PAN dan semoga tangan dinginnya kembali berhasil. PKB tidak khawatir karena sudah memiliki basis grassroot yang kuat dan memang berbeda basis," ungkap Anggota Komisi IV DPR RI itu.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)