Kepala BIN Papua Gugur Ditembak, La Nyalla Minta TNI-Polri Tumpas KKB

Senin, 26 April 2021 - 15:52 WIB
loading...
Kepala BIN Papua Gugur Ditembak, La Nyalla Minta TNI-Polri Tumpas KKB
Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) AA La Nyalla Mahmud Mattalitti. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Aksi brutal Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua kembali menelan korban jiwa. Kali ini, Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) Daerah (Kabinda) Papua, Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya , gugur ditembak.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) AA La Nyalla Mahmud Mattalitti mengecam aksi tersebut. Dia meminta TNI-Polri segera menumpas KKB.

Brigjen TNI Putu I Gusti Putu Danny Nugraha Karya tewas dalam baku tembak antara TNI dengan KKB di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua.

La Nyalla menyampaikan rasa belasungkawanya atas peristiwa ini."Secara pribadi maupun sebagai pimpinan DPD, saya sampaikan belasungkawa kepada keluarga almarhum dan jajaran BIN serta TNI. Beliau merupakan putra terbaik bangsa yang gugur saat menjalankan tugas. Kami memberikan penghormatan setinggi-tingginya atas dedikasi almarhum," katanya, Senin (26/4/2021).

Senator asal Jawa Timur ini menilai kekerasan yang dilakukan KKB sudah meresahkan dan tidak dapat ditolerir lagi. Dia pun meminta ketegasan TNI-Polri dalam menumpas KKB. "Saya meminta TNI-Polri untuk menumpas segera KKB sampai ke akar-akarnya karena kriminalitas KKB sudah tidak dapat ditolerir lagi," tegasnya.

La Nyalla mengatakan, perlu ada penanganan lebih lanjut untuk mengatasi KKB karena mereka sudah semakin anarkis. "Kelompok KKB dalam melancarkan aksinya sudah tidak pandang bulu, baik kepada masyarakat sipil maupun militer," ucapnya.

Tokoh yang pernah menjabat sebagai Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jatim ini yakin KKB di Papua dapat diberantas jika ada komitmen yang kuat dari setiap stakeholder.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1336 seconds (0.1#10.140)