Sandiaga Jadikan Pariwisata Indonesia Lebih Berkualitas dengan Big Data

Jum'at, 23 April 2021 - 15:39 WIB
loading...
Sandiaga Jadikan Pariwisata Indonesia Lebih Berkualitas dengan Big Data
Kemenparekraf di bawah komando Sandiaga Salahuddin Uno, terus fokus mengembangkan potensi digital di Indonesia. Foto/Twitter/Sandiuno
A A A
JAKARTA - Potensi digital Indonesia terus berkembang pesat. Hal ini terlihat dari peningkatan jumlah pengguna internet di Indonesia yang mencapai 73,7% dari populasi atau 196,7 juta pengguna. Penetrasi internet yang tinggi berdampak pada meningkatnya aktivitas seperti berbisnis dan bertransaksi secara online.



Sandiaga mengatakan, destinasi-destinasi pariwisata di tanah air sangat membutuhkan adanya teknologi berbasis lokasi. Ia optimistis, pendekatan digital yang tengah dibangun Kemenparekraf bisa membawa pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia menjadi lebih berkualitas dan berkelanjutan.

"Semoga kecerdasan teknologi yang kita bangun bersama-sama memungkinkan kita untuk menggunakan pendekatan Big Data untuk mencapai pariwisata yang jauh lebih baik, berkualitas dan berkelanjutan," ucap Sandiaga.

Karena itu, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengapresiasi semua pihak yang terlibat dan mendukung berkembangnya ekosistem ekonomi digital yang kini tengah digarap pemerintah.

"Kami mengapresiasi BVT yang telah mendukung ekosistem ekonomi digital yang kebetulan sedang kami terus kembangkan di tengah pandemi dan di tengah melambatnya ekonomi. Kegiatan yang dilakukan oleh Lokasi 2.0 ini ternyata bisa membangkitkan semangat," jelas Sandiaga.

"Karena dalam kurun 2 hingga 3 tahun ini ada 100 lebih lapangan kerja yang tercipta. Sektor pariwisata dan ekonomi kreatif akan membutuhkan solusi-solusi seperti LOKASI 2.0 karena ini akan mampu meningkatkan nilai pelaku ekonomi terutama UMKM," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3102 seconds (0.1#10.140)