Jokowi Perintahkan Pencarian Kapal Selam KRI Nanggala 402 Dioptimalkan

Kamis, 22 April 2021 - 17:55 WIB
loading...
Jokowi Perintahkan Pencarian Kapal Selam KRI Nanggala 402 Dioptimalkan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan selurub stakeholder mengerahkan kekuatan seoptimal mungkin untuk melakukan pencarian dan penyelamatan terhadap 53 awak kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang kontak di Perairan Bali. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) memerintahkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto beserta seluruh stakeholder lainnya mengerahkan kekuatan seoptimal mungkin untuk melakukan pencarian dan penyelamatan terhadap 53 awak kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang kontak di Perairan Bali.

"Saya memerintahkan Panglima TNI, KSAL, Basarnas bersama instansi terkait lainnya untuk mengerahkan upaya seoptimal mungkin untuk melakukan pemcarian dan penyelamatan. Prioritas adalah 53 awak kapal," ujarnya, Kamis (22/4/2021).

Jokowi mengatakan saat ini Panglima TNI memimpin langsung pencarian kapal selam tersebut. Jokowi menegaskan 53 awak kapal selam tersebut menjadi prioritas.

Sebagaimana diketahui, kapal selam KRI Nanggala 402 hilang kontak setelah mendapatkan izin menyelam di Perairan Utara Bali. Sedianya kapal tersebut hendak melakukan latihan menembak torpedo.

Pasca lost contact, seluruh kekuatan dikerahkan untuk mencari kapal selam itu. Lalu dari pantauan udara terlihat tumpahan minyak di sekitar lokasi pencarian.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1755 seconds (0.1#10.140)