Titik Koordinat Ditemukan, KRI Nanggala 402 Segera Dievakuasi

loading...
Titik Koordinat Ditemukan, KRI Nanggala 402 Segera Dievakuasi
TNI AL terus melakukan pencarian terhadap salah satu kepal selamnya, KRI Nanggala-402 yang hilang kontak pada Rabu (21/4/2021) pukul 03.00 waktu setempat. Foto/Ali Masduki
JAKARTA - TNI Angkatan Laut (AL) terus melakukan pencarian terhadap salah satu kepal selamnya, KRI Nanggala 402 yang hilang kontak pada Rabu (21/4/2021) pukul 03.00 waktu setempat.

Kapal selam tersebut hilang kontak ketika sedang menjalani latihan skenario penembakan rudal. Baca juga: Kapal Selam Nanggala Hilang Kontak Bersama Sejumlah Awak Kapal

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksma Julius Widjojono menyebutkan, saat ini pihaknya telah mengerahkan dua unit kapal selam lain untuk melakukan penyelamatan.

Baca juga: 53 Orang Berada di KRI Nanggala-402 yang Hilang

"Dua kapal selam sedang dalam perjalanan ke titik untuk rescue," tutur Julius dalam keterangannya, Rabu (21/4/2021) malam.



Dia menerangkan, proses rescue dilakukan menyusul telah diketahuinya titik koordinat dari kapal tersebut. Menurutnya, KRI Nanggala-402 hilang kontak di sekitar 60 mil atau 95 kilometer dari laut Bali.

"Hingga saat ini anggota TNI AL masih melakukan pencarian, namun koordinat hilangnya kapal selam tersebut sudah ditemukan, sekitar 95 kilometer dari arah utara Pulau Bali," ucapnya.

Selain itu, kata Julius, TNI AL turut mengerahkan kapal selam lain guna membantu pencarian kapal selam tersebut. Berdasarkan informasi yang disebutkannya, terdapat 53 orang di dalam kapal buatan Jerman Barat itu.

"Ada 53 orang di kapal selam," pungkasnya.
(maf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top