Mudahkan Pengurusan, Milenial Apresiasi Inovasi Aplikasi SIM Sinar Polri

Senin, 19 April 2021 - 20:05 WIB
loading...
Mudahkan Pengurusan, Milenial Apresiasi Inovasi Aplikasi SIM Sinar Polri
Aplikasi Sinar atau SIM Nasional Presisi yang diluncurkan Polri sempat viral di media sosial. Foto/SINDOnews/Antara
A A A
JAKARTA - Testimoni ucapan terima kasih dari sejumlah masyarakat yang mengajukan permohonan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) melalui Aplikasi Sinar atau SIM Nasional Presisi yang diluncurkan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) sempat viral di media sosial.



Dia mengungkapkan, inovasi Sinar telah menjawab kebutuhan masyarakat sesuai dengan perkembangan zaman saat ini karena tidak perlu lagi repot-repot mengurus SIM ke Satpas dan ngantri berlama-lama namun cukup dilakukan dari rumah dengan cepat dan simpel dari ponsel mereka.

"Kepemimpinan Kapolri Listyo Sigit Prabowo dengan ide-ide baru telah menghasilkan inovasi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Dalam hal ini, Kakorlantas juga dengan cerdasnya mengejawantahkan program Kapolri dengan sigap," jelasnya.

Dari hasil penelusuran dalam video yang viral di media sosial tersebut diantaranya diungkapkan seorang pemohon atas nama Fido yang telah memperpanjang SIM secara online melalui aplikasi Digital Korlantas Polri, lalu memilih icon SINAR didalamnya. Dia menjelaskan kemudahan dalam proses perpanjang SIM secara online mulai dari daftar hingga SIM baru yang sudah jadi diantar ke alamat rumah melalui PT Pos.

"Saya sangat berterima kasih sekali kepada Polri, karena dengan adanya perpanjang SIM online ini kita jadi lebih mudah dan tidak perlu antri panjang lagi," ujar Fido dalam statementnya melalui video.

Selain itu, seorang pria sambil memegang SIM C baru, menyampaikan terima kasih kepada Kapolri karena telah mempermudahnya dalam proses pengurusan SIM secara online dengan menciptakan aplikasi Sinar.

"Terima kasih Bapak Kapolri yang telah menciptakan aplikasi Sinar ini, sehingga saya dapat memperpanjang SIM C saya tanpa keluar rumah. Dan saya mendapatkan SIM ini diantar melalui Pos," jelasnya.

Seorang warga Denpasar menyampaikan terima kasih kepada Polresta Denpasar karena proses pembuatan SIM melalui aplikasi Sinar telah memudahkannya dalam pembuatan SIM. "Terima kasih Polresta Denpasar, aplikasi SINAR sangat membantu saya dalam proses pembuatan SIM," urai dia.

Seorang warga Denpasar lainnya juga menyatakan bahwa dirinya dapat memperpanjang SIM secara online dengan sangat mudah berkat aplikasi Sinar sehingga dia sangat terbantu.

"Terima kasih Polresta Denpasar, sekarang SIM perpanjangan online saya sudah terbit berkat adanya aplikasi yang mempermudah dan sangat membantu saya," ucap wanita berbaju merah dalam sebuah video.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7051 seconds (0.1#10.140)