Jozeph Paul Zhang, Pria Ngaku Nabi ke-26 Dilaporkan ke Bareskrim

loading...
Jozeph Paul Zhang, Pria Ngaku Nabi ke-26 Dilaporkan ke Bareskrim
Ketua Cyber Indonesia, Husin Alwi Shihab melaporkan pria bernama Jozeph Paul Zhang ke Bareskrim Polri pada Sabtu (17/4/3021). Foto/Istimewa
JAKARTA - Ketua Cyber Indonesia, Husin Alwi Shihab melaporkan pria bernama Jozeph Paul Zhang ke Bareskrim Polri pada Sabtu (17/4/3021). Jozeph diduga melakukan ujaran kebencian dan penistaan agama Islam di kanal YouTube-nya.

Laporan Alwi teregister dengan nomor LP/B/0253/IV/2021/BARESKRIM tanggal 17 April 2021. Baca juga: MUI Yakin Polisi Segera Tangkap Jozeph Paul Zhang yang Mengaku Nabi ke-26

"Iya benar kemarin sebelum Dzuhur melapor. Dugaan penyebaran ujaran kebencian atau SARA, dan penistaan agama, tapi kita lebih fokus penistaan agama," ujarnya dalam keterangannya, Minggu (18/4/2021).

Husin menilai sosok Jozeph memang memiliki sentimen tersendiri terhadap agama Islam. Bahkan, menurut dia, kebenciannya sudah amat luar biasa.



"Istilahnya dia itu didalam video itu, model-modelnya memang ada sentimen kepada agama Islam. Ada kebencian yang luar biasa," jelasnya.

Selain itu, Jozeph juga mengaku sebagai nabi ke-26. Hal itu lah yang menurut Husin sudah sangat keterlaluan karena Jozeph hendak menjadi nabi penerus Muhammad SAW.

"Yang paling menurut saya itu betul-betul keterlaluan, dia mengaku sebagai nabi ke-26, yang ingin meluruskan nabi terakhir, nabi ke-25. Nabi ke-25 itu maksudnya Nabi Muhammad, nabi terakhir dari keyakinan menurut agama Islam," ucapnya.

Sebelumnya, video viral karena seorang pria bernama Jozeph Paul Zhang di media sosial mengaku sebagai nabi ke-26. Bahkan, dia membuat sayembara bagi siapa pun yang bisa melaporkannya melakukan penistaan agama.

Dia membuat video dalam forum diskusi zoom. Kemudian, menggunggahnya ke akun channel YouTube miliknya, Jozeph Paul Zhang dengan tema "Puasa Lalim Islam". Video tersebut berdurasi 3 jam 2 menit. Baca juga: Viral Video Pria Mengaku Nabi ke-26, PBNU Melapor ke Kapolri
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top