Kasad Andika Perintahkan Perbaiki Tiga Jembatan Rusak di Bima Pascabanjir

Sabtu, 17 April 2021 - 21:31 WIB
loading...
Kasad Andika Perintahkan Perbaiki Tiga Jembatan Rusak di Bima Pascabanjir
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa melakukan teleconference terkait penanganan bencana banjir bandang di Kabupaten Bima, NTB. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa melakukan teleconference dalam membantu dengan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak terkait penanganan bencana banjir bandang di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).


⁣⁣⁣⁣
"Kita siapkan segera kirim ke Tanjung Priok, ingat pekerjaan jembatan harus mandiri, lampu dibawa, semua yang diperlukan dipekerjaan dibawa. Sekalian bawa semuanya lengkap, mulai dari alat beratnya sampai dengan yang kecil-kecilnya, untuk dua titik di Bima," tegas Andika dalam tayangan Youtube TNI AD, Sabtu (17/4/2021).

Hadir dalam teleconference tersebut Wakil Bupati Kabupaten Bima Dahlan M. Noer. Dalam kesempatan itu dia menyampaikan terima kasih atas perhatian yang luar biasa dari Jenderal TNI Andika Perkasa dan jajaran TNI AD.⁣⁣⁣⁣

"Terima kasih atas gerak cepat dalam menangani jembatan yang putus untuk kelancaran berlalu lintas serta akses ke desa-desa terpencil," ujar Dahlan M. Noer.

Selain itu, Andika juga menerima laporan mengenai banjir bandang di beberapa wilayah provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Akibat bencana tersebut beberapa jembatan rusak bahkan hilang terbawa arus banjir.

Kasad juga memberikan arahan untuk mengirimkan bantuan perbaikan jembatan setelah mengetahui informasi dari Danrem 161/Wira Sakti mengenai pelabuhan yang digunakan untuk kapal ADRI berlabuh.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1721 seconds (0.1#10.140)