Panglima TNI Terima Dubes India Bahas Latihan Militer Bersama

Senin, 12 April 2021 - 20:26 WIB
loading...
Panglima TNI Terima Dubes India Bahas Latihan Militer Bersama
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menerima kunjungan kehormatan Dubes LBBP India Y M Shri Manoj Kumar Bharti di Mabes TNI, Cilangkap, Senin (12/04/2021). Foto/Riezky Maulana
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) India Y M Shri Manoj Kumar Bharti. Pertemuan keduanya berlangsung di Markas Besar (Mabes) TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (12/04/2021).



"India berkeinginan meningkatkan lingkup kerja sama latihan menjadi Joint Service Exercises atau Latihan Gabungan bersama tita matra secara terintegrasi kedua Angkatan Bersenjata," katanya dalam keteramgan tertulis dari Puspen TNI, Senin (12/4/2022).

Di kesempatan yang sama, Panglima TNI menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan kehormatan Shri Manoj Kumar Bharti ke Mabes TNI Cilangkap yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan bertukar pandangan mengenai kerja sama kedua negara di bidang pertahanan dan militer.

Hadi pun menyambut baik tawaran kerja sama India kepada Indonesia dan akan mendukung jika telah sejalan dengan doktrin serta konsep operasi dan latihan TNI.

"Saya mengapresiasi dan berterimakasih kepada Y.M. Shri Manoj Kumar Bharti atas kunjungan dan diskusi yang telah dilaksanakan. Semoga dan kerja sama pertahanan dan militer kedua negara dapat semakin berkembang di masa datang," tutur Hadi.

Selain itu Hadi menegaskan, komitmen pemerintah Indonesia untuk terus memerangi pandemi Covid-19. Hadi mengaku siap mendukung kerja sama pemerintah Indonesia dan India dalam kerja sama penanganan pandemi Covid-19, serta mendoakan keberhasilan pemerintah India dalam penanganan pandemi Covid-19 di negaranya.

Dalam pertemuan tersebut, turut hadir Waasintel Panglima TNI Laksma TNI I Putu Arya Agga S, Waasops Panglima TNI Brigjen TNI Marsma TNI Kustono, Kapuskersin TNI Laksma TNI R Teguh Isgunanto, dan Atase Pertahanan (Athan) India di Jakarta Captain (N) Amitabh Saxena.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1566 seconds (0.1#10.140)