AHY Foundation Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Adonara NTT

Minggu, 11 April 2021 - 16:55 WIB
loading...
AHY Foundation Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Adonara NTT
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melalui AHY Foundation mengirimkan bantuan pangan dan sandang kepada warga Desa Lamanele, Pulau Adonara, Flores Timur, NTT pada Jumat 9 April 2021 lalu. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Desa Lamanele, Pulau Adonara menerima bantuan pangan dan sandang dari AHY Foundation pada Jumat 9 April 2021 lalu. Desa yang terletak di Kecamatan Ileboleng, Kabupaten Flores Timur, NTT ini merupakan desa dengan korban terbanyak, yaitu 56 orang warga meninggal dunia akibat bencana banjir dan longsor.

Bantuan AHY Foundation sudah tiba di NTT pada Kamis 8 April 2021, namun butuh sehari lagi untuk menyeberangkannya dengan kapal motor untuk sampai ke lokasi bencana. Di Pulau Adonara, bantuan AHY Foundation ini langsung diserahkan pada dua posko pengungsian.
Posko pertama terletak di SDI Wotan, Kelurahan Waiwerang Kota, Kecamatan Adonara Timur yang menampung 97 pengungsi. Posko kedua di Desa Lamanele, Kecamatan Ileboleng dengan jumlah pengungsi 300 orang. Bantuan yang di serahkan AHY Foundation berupa susu, pakaian, handuk, kain, perlengkapan sehari-hari seperti sabun, serta sembako.

“Atas nama AHY Foundation, saya sekali lagi mengucapkan duka cita yang sedalam-dalamnya atas terjadinya musibah di NTT dan NTB,” ujar Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pendiri AHY Foundation dalam keterangannya, Minggu (11/4/2021).

Ketua Umum Partai Demokrat ini menuturkan mendoakan semoga para korban dan juga keluarga korban yang ditinggalkan diberikan kekuatan. Dia melanjutkan semoga kita bisa segera pulih dari bencana alam yang memporak-porandakan masyarakat ini.

“Ini adalah bantuan AHY Foundation kepada saudara-saudara kita yang tengah menghadapi musibah, berupa obat-obatan, kemudian sembako, dan juga pakaian,” terang AHY.

Dia mengatakan bahwa banyak sekali yang tidak bisa mendapatkan akses yang baik terhadap obat-obatan dan juga makanan, termasuk pakaian yang hilang dan tentunya tidak mudah dicari sekarang.

“Saya serahkan kepada Mbak Osa sebagai Chief dari AHY Foundation untuk mengirim bantuan ini dengan baik kepada saudara-saudara kita di Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat,” terang AHY.

Bantuan AHY Foundation disalurkan ke masyarakat melalui relawan-relawan di NTT. Abdullah Apa yang mewakili para relawan menyerahkan bantuan kepada Koordinator Posko SDI Wotan, Hengki Boi.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak AHY Foundation bisa sampai di Adonara. Kehadirannya di sini saja sudah membuat senang. Kami doakan semoga AHY Foundation ke depannya lebih eksis lagi di Indonesia,” ucap Hengki Boi.

Rencananya, AHY Foundation akan melanjutkan menyerahkan bantuan ke Kabupaten Lembata.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2254 seconds (0.1#10.140)