Prabowo Bentuk Pasukan Pengawalan Khusus, Apa Saja Tugas-tugasnya?

Jum'at, 09 April 2021 - 15:53 WIB
loading...
Prabowo Bentuk Pasukan Pengawalan Khusus, Apa Saja Tugas-tugasnya?
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto membentuk pasukan khusus yang diberi nama Detasemen Kawal Khusus (Denwalsus). Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto membentuk pasukan khusus yang diberi nama Detasemen Kawal Khusus (Denwalsus). Pasukan khusus ini memiliki tugas penting Kementerian Pertahanan (Kemhan) di antaranya, mengawal dan menjaga Menhan, tamu-tamu khusus Kemhan dan sebagainya.

Menariknya, pasukan khusus ini dipilih dan diseleksi langsung oleh Prabowo Subianto untuk selanjutnya mengikuti pelatihan di Kopassus. Pembentukan Denwalsus Kemhan diungkap Rizky Irmansyah, ajudan Prabowo melalui akun Instagramnya @rizky_irmansyah. Dalam postingannya, Rizky membagikan video dan menggambarkan beberapa tugas penting dari Denwalsus.

DENWALSUS (Setia - Berani)

Pagi tadi saya merasakan semangat,
sampai - sampai semangat itu menular ke dalam darah saya.

Tatapan mata mereka tajam, berdiri tegap dengan sikap sempurna, bersuara lantang dengan gerakan patah patah

Mereka adalah :

Detasemen Kawal Khusus (Denwalsus) Kementerian Pertahanan yang dibentuk oleh Menteri Pertahanan Pak Prabowo Subianto.

Prabowo Bentuk Pasukan Pengawalan Khusus, Apa Saja Tugas-tugasnya?


Rizky menjelaskan anggota pasukan ini dilatih dan ditempa di Pusdilat Kopassus, Batujajar, Bandung, Jawa Barat. Secara detail, tugas dari pasukan khusus antara lain mengawal dan menjaga tamu-tamu kehormatan.

”Mereka di latih, di tempa, di didik di batu jajar pusdiklat Kopassus di Jawa Barat. Denwalsus ini bertugas untuk mengawal serta menjaga keamanan Kementerian Pertahanan, Menteri Pertahanan, tamu2 khusus Kementerian Pertahanan dan juga upacara penyambutan jajar kehormatan tamu tamu negara,” tulis Rizky.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1576 seconds (0.1#10.140)