Farhat Abbas Sorot Jokowi Kondangan Artis, Netizen: Iri Ya Ga Diundang

Minggu, 04 April 2021 - 14:16 WIB
loading...
Farhat Abbas Sorot Jokowi Kondangan Artis, Netizen: Iri Ya Ga Diundang
Pengacara Farhat Abbas menyoroti dan mengkritisi kehadiran Presiden Jokowi, Ketua MPR Bambang Soesatyo, dan Menhan Prabowo Subianto ke acara pernikahan Atta dan Aurel. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pengacara Farhat Abbas menyoroti dan mengkritisi kehadiran Presiden Joko Widodo, Ketua MPR Bambang Soesatyo, dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ke acara pernikahan Atta Halilintar dan Titania Aureli Nur Hermansyah .

Menurutnya, kehadiran Jokowi hingga Prabowo di acara itu membuat pihak-pihak tertentu merasa diuntungkan.

"Kehadiran dan publikasi membuat komersil dan menguntungkan pihak-pihak tertentu, saran hindari acara yang berbayar dan komersial pak @jokowi @bambang.soesatyo @prabowo," kata Farhat dikutip dari akun Instagramnya, Minggu (4/4/2021).

Baca juga: Atta dan Aurel Tak Menyangka Pernikahannya Dihadiri Jokowi dan Prabowo

Bahkan dalam foto yang diunggahnya itu, Farhat menyindir suasana pernikahan Atta dan Aurel seperti upacara hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia. Karena dihadiri oleh pejabat penting negara, termasuk Presiden Jokowi.

"Suasana pernikahan terasa HUT RI, saran buat Presiden @jokowi @bamsoetpedia Prabowo dalam perayaan acara yang sifatnya berbau bisnis alias berbayar/beriklam/live sebaiknya pejabat negara tidak hadir sebagai pendukung acara tersebut, karena agak mengganggu konstitusional dan kenegarawanan lain halnya kalo hanya acara biasa atau rakyat biasa. Maaf," kata Farhat.

Unggahan Farhat pun mendapat banyak respons dari netizen. Salah satunya dari pemilik akun @nabilebil menjelaskan bahwa Jokowi, Bamsoet dan Prabowo datang ke pernikahan Atta dan Aurel tanpa membawa embel-embel jabatan.

Baca juga: Politikus Gerindra: Jangan Menyebut Rezim kepada Pemerintah Jokowi

"Sudah dijelaskan om beliau semua datang bukan membawa embel2 Presiden, Menteri maupun Wakil Rakyat. Tapi sebagai pribadi biasa. Kalau mau pansos saya ikutan dong om jangan sendirian ya," kata Nabil.

Bahkan ada yang menyindir Farhat karena tidak diundang di acara tersebut. "Irii ya pak (Farhat) gak diundang," kata pemilik akun @w.irma71.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1026 seconds (0.1#10.140)