Respons Ahok Namanya Disebut dalam Surat Wasiat Teroris Penyerang Mabes Polri

Jum'at, 02 April 2021 - 00:43 WIB
loading...
Respons Ahok Namanya Disebut dalam Surat Wasiat Teroris Penyerang Mabes Polri
Ahok menanggapi isi surat wasiat yang ditulis tangan oleh pelaku penyerangan Mabes Polri Zakiah Aini (25). Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menanggapi isi surat wasiat yang ditulis tangan oleh pelaku penyerangan Mabes Polri Zakiah Aini (25). Dalam isi surat itu, pelaku menyebut nama Ahok sebelum melakukan aksi teror.

Baca juga: Membaca Kepribadian Pelaku Penyerang Mabes Polri dari Surat Wasiat yang Ditinggalkan

Ahok menegaskan, media massa tidak perlu membesar-besarkan perkara tersebut. Dia menyebut, siapapun bisa memberikan penilaian kepadanya dan itu dikembalikan kepada orang yang menilai.

"Tidak usah dibesar-besarkan dan soal penilaian terhadap saya, ya terserah saja yang menilai," ujar Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) itu, saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Kamis (1/4/2021).



Diketahui, sebelum melakukan tindakan ekstrimis di Mabes Polri, Zakiah Aini menuliskan sebuah surat wasiat yang ditujukan kepada keluarganya. Secara gamblang dia meminta maaf apabila mengambil pilihan dengan cara teror yang dia pahami sebagai jalan kebenaran.

Baca juga: Surat Wasiat Pelaku Bom Makassar dan Penyerang Mabes Polri Miliki Kemiripan

Pada penggalan kelima isi surat itu, dia menyebut nama eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Dimana, kalimat itu secara eksplisit meminta agar keluarganya tidak lagi membanggakan Ahok, karena perkara berbeda pemahaman.

Adapun petikan surat wasiat yang beredar di kalangan awak media, yaitu:

Wahai mamaku, maafin Zakiah yang belum pernah membalas pemberian keluarga. Mama, ayah jangan lupa senantiasa beribadah kepada Allah SWT dan jangan tinggalkan salat. Semoga Allah kumpulkan kembali keluarga di surga.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2101 seconds (11.97#12.26)