Kapolri Hadiri Misa Kamis Putih, Gereja Katedral Manado Dijaga Ketat

Kamis, 01 April 2021 - 18:11 WIB
loading...
Kapolri Hadiri Misa Kamis Putih, Gereja Katedral Manado Dijaga Ketat
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat berada di Gereja Katedral Hati Tersuci Maria Manado. Foto/iNews/Arther Loupatty
A A A
SULAWESI UTARA - Kedatangan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo ke Sulawesi Utara (Sulut) disambut pimpinan daerah Sulawesi Utara (Sulut).

Salah satu agenda Kapolri di Sulut adalah beribadah Misa Kamis Putih di Gereja Katedral Hati Tersuci Maria Manado, Kamis (1/4/2021). Ibadah Kamis Putih ini dipimpin langsung oleh Uskup Manado Mgr Benedictus Esthepanus Rolly Runtu.

Uskup Manado mengatakan bangga karena Kapolri hadir dalam ibadah di Katedral Manado. "Dalam ibadah memulai Hari Trisuci menuju Hari Paskah yang diawali dengan Ibadah Kamis Putih, yang akan dihadiri Kapolri adalah salah satu bukti bahwa Pernyataan Kepolisian mengayomi masyarakat benar adanya dan juga memberi rasa aman kepada masyarakat," tutur Uskup Manado.

Uskup Manado juga menambahkan terkait aksi teror yang terjadi saat ini, pihaknya mengajak umat kristiani khususnya jemaat katedral Manado untuk menciptakan situasi yang kondusif dan aman ditengah masyarakat.

"Kami mengajak kepada seluruh umat kristiani dengan semangat Paskah untuk meneladani Yesus Kristus," kata Mgr Benedictus Estephanus Rolly Runtu.

Dalam ibadah Misa Kamis putih kali ini dihadiri selain oleh jamaat katedral Manado juga hadir para tokoh agama Islam.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1907 seconds (0.1#10.140)