Penyelenggaraan Haji 2021, Menag Minta Jajarannya Persiapkan dengan Cermat

Selasa, 30 Maret 2021 - 20:24 WIB
loading...
Penyelenggaraan Haji 2021, Menag Minta Jajarannya Persiapkan dengan Cermat
Pelaksanaan Haji 2021 sampai saat ini masih menunggu informasi Arab Saudi. Meski begitu, Menag Yaqut Cholil Choumas berharap jajarannya tetap mempersiapkannya. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pelaksanaan Haji 2021 sampai saat ini masih menunggu informasi resmi dari pemerintah Arab Saudi. Meski begitu, Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Choumas berharap jajarannya tetap melakukan persiapan dengan sebaik-baiknya.



Menag pun dalam sambutannya turut menyinggung detail persiapan haji, dari perihal manasik hingga mental calon jamaah. Ia mengingatkan, jajarannya perlu bersinergi demi mewujudkan penyelenggaraan haji yang sesuai harapan.

"Jangan sampai beda-beda pemahaman. Tugas berat Pak Dirjen, selain menyiapkan mitigasi juga menata pemahaman. Selamat bermuzakarah. Saya harap ada rumusan solusi atas setiap potensi masalah yang ada," ucap pria yang akrab disapa Gus Menteri ini.

Muzakarah Perhajian ini mengusung tema "Mitigasi Haji di Masa Pandemi" yang diselenggarakan Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag. Beragam skenario persiapan haji akan dibahas dalam agenda ini.

Selain itu, agenda ini untuk menggali masukan dari berbagai pihak sebagai masukan bagi Menag dan tim manajemen krisis dalam mengambil keputusan terbaik terkait penyelenggaraan haji 1442H/2021M.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1119 seconds (0.1#10.140)