Kilang Minyak Balongan Meledak, DPR Minta Semua Pihak Tak Berasumsi Negatif

Senin, 29 Maret 2021 - 08:31 WIB
loading...
Kilang Minyak Balongan Meledak, DPR Minta Semua Pihak Tak Berasumsi Negatif
Anggota Komisi VI DPR, Achmad Baidowi mengaku pihaknya prihatin atas insiden ledakan dan kebakaran hebat yang menimpa Kilang Minyak Balongan, Indramayu, Jawa Barat, yang terjadi pada Senin dini hari. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR , Achmad Baidowi mengaku pihaknya prihatin atas insiden 'ledakan' dan kebakaran hebat yang menimpa Kilang Minyak Balongan , Indramayu, Jawa Barat, yang terjadi pada Senin dini hari.

Baidowi berharap, pemerintah khususnya Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) mencari akar masalah kebakaran tersebut.

"Dan harus memastikan pasokan BBM (bahan bakar minyak) tidak terganggu," ujar pria yang akrab disapa Awiek ini saat dihubungi, Senin (29/3/2021).

Lebih lanjut Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu meminta agar pemerintah mencari penyebab kebakaran itu, apakah faktor alamiah atau human error atau ada dugaan sabotase.

"Namun demikian kita tidak boleh berasumsi negatif terlebih dahulu, kita serahkan sepenuhnya kepada pemerintah (untuk menyelidiki penyebab ledakan)," kata Sekretaris Fraksi PPP di DPR itu.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2797 seconds (0.1#10.140)