Banyak Warga Kesulitan Ekonomi, BMM Bagikan 2000 Paket Berbuka Puasa

Rabu, 20 Mei 2020 - 04:09 WIB
loading...
Banyak Warga Kesulitan Ekonomi, BMM Bagikan 2000 Paket Berbuka Puasa
Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM) membagikan 2000 paket berbuka puasa kepada masyarakat membutuhkan dengan berbagai titik pendistribusian yang tersebar di wilayah Jabodetabek dalam kurun waktu 10 hari sejak tanggal 1 Mei hingga 10 Mei 2020.
A A A
JAKARTA - Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM) membagikan 2000 paket berbuka puasa kepada masyarakat membutuhkan dengan berbagai titik pendistribusian yang tersebar di wilayah Jabodetabek dalam kurun waktu 10 hari sejak tanggal 1 Mei hingga 10 Mei 2020. Paket berbuka puasa diberikan kepada kaum dhuafa, para pekerja harian, masyarakat pinggir jalan, yayasan yatim hingga pondok pesantren yang membutuhkan.

“Salah satu dari dua kebahagiaan bagi orang yang berpuasa adalah ketika mereka berbuka. Berbuka dengan makanan yang layak untuk masyarakat yang membutuhkan tentu saja bahagianya terasa lebih. Semoga program ini membuat para pekerja harian dan masyarakat membutuhkan lainnya sangat berbahagia dan menstimulus pihak lainnya untuk turut berbagi dengan mereka karena berbagi itu membahagiakan,” ujar Teten Kustiawan Direktur Eksekutif BMM.

Kegiatan ini dilakukan BMM dalam rangka menebar kebahagiaan untuk masyarakat membutuhkan di Bulan Ramadhan, karena masih banyak dijumpai masyarakat yang bahkan belum mengkonsumsi makanan apapun saat waktu berbuka puasa tiba atau berbuka dengan makanan kurang layak serta hanya berbuka puasa dengan air putih seadanya.

Hal ini terjadi karena memang kondisi ekonomi mereka tidak mencukupi untuk membeli makanan yang layak, terlebih lagi di masa pandemi Covid-19 ini, semakin membuat mereka kesulitan.

Pembagian paket berbuka puasa oleh BMM ini terhimpun dalam program “Tebar Paket Berbuka Puasa” dengan mengusung tagline “Kembalikan Nuranimu” yang mana juga mengajak masyarakat luas turut berpartisipasi dalam program kebaikan ini melalui donasi yang dititipkan kepada BMM.

Selain itu, terdapat pula berbagai program kebaikan lainnya yang akan terus konsisten dilaksanakan oleh BMM seperti memberikan tebar Al-Qur’an dan penempatan Da'i hingga ke pelosok daerah, bingkisan lebaran untuk para pejuang keluarga yang terdampak Covid-19 dan para “pahlawan” layanan publik yang setia bertugas dalam kondisi pandemi saat ini.

Masyarakat yang sekiranya berkenan untuk turut membantu program kebaikan melalui BMM dapat menghubungi hotline BMM di 0811-1552-001 atau langsung menyalurkan donasinya melalui rekening Bank Muamalat di 340.088.8888 a.n. Baitulmaal Muamalat.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2076 seconds (0.1#10.140)