alexametrics

Besok, Marsdya Fadjar Prasetyo Dilantik Jadi KSAU, Laksdya Yudo Margono sebagai KSAL

loading...
Besok, Marsdya Fadjar Prasetyo Dilantik Jadi KSAU, Laksdya Yudo Margono sebagai KSAL
Presiden Joko Widodo dijadwalkan melantik pucuk pimpinan di Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Udara (AU). Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo dijadwalkan melantik pucuk pimpinan di Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Udara (AU). Jika tidak ada aral rintang, pelantikan pimpinan di kedua matra TNI tersebut akan berlangsung besok, Rabu, 20 Mei 2020. (Baca juga: Hadapi Perang Hybrida, Calon KSAL-KSAU Harus Kuasai Antisenjata Biologi)

Dari informasi yang dihimpun SINDOnews, Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya (Laksdya) TNI Yudo Margono bakal dilantik menjadi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) menggantikan Laksamana TNI Siwi Sukma Adji yang memasuki masa pensiun pada bulan ini.

”Rencananya memang besok. Namun untuk kepastian siapa yang akan dilantik, sebaiknya kita tunggu sampai besok. Nanti akan saya sampaikan siaran beritanya. Terima kasih,” ucap Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama (Laksma) TNI M. Zaenal, Selasa (19/5/2020).



Alumnus Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) angkatan XXXIII/1988 pernah menjabat sebagai Pangarmada I. Namanya, sering dikaitkan dengan kepulangan WNI dari Wuhan, China ke Natuna.

Sedangkan, Pangkogabwilhan II Marsekal Madya TNI Fajar Prasetyo bakal dilantik menjadi Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) menggantikan Marsekal TNI Yuyu Sutisna yang memasuki masa pensiun pada Juni 2020. ”Iya betul,” ujar Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) Marsekal Pertama (Marsma) TNI Fadjar Adriyanto.

Alumnus Akademi TNI Angkatan Udara (AAU) 1988 ini sebelumnya merupakan penerbang angkut dan mengawali karier sebagai penerbang A-4 Skyhawk di Skuadron 11 Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar.
(cip)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak