Dokumen KLB Sibolangit Disebut Tak Lengkap, Darmizal Justru Puji Pemerintah

Minggu, 21 Maret 2021 - 14:03 WIB
loading...
Dokumen KLB Sibolangit Disebut Tak Lengkap, Darmizal Justru Puji Pemerintah
Kemenkumham menyatakan dokumen pendaftaran Partai Demokrat kubu KLB Sibolangit belum lengkap. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly mengungkapkan berkas pengajuan keabsahan kepengurusan Partai Demokrat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) tidak lengkap sehingga belum bisa diproses.

Terkait hal ini, inisiator KLB Darmizal menyampaikan terima kasih kepada Menkumham. Diketahuinya kekurangan syarat menandaakan bahwa dokumen yang mereka ajukan diperiksa benar-benar secara cermat.

"Bagi kami, inilah pembuktian, bahwa pemerintah benar-benar bekerja profesional, prosedural, aktif dan tanggap melayani semua masyarakat dengan sebaik baiknya tanpa membedakan. Kami bangga atas hal tersebut," kata Darmizal kepada wartawan, Minggu (21/3/2021).



Darmizal mengatakan, ke depan Partai Demokrat kembali menjadi partai terbuka, moderen dan akuntabel, sesuai hasil KLB tanggal 5 Maret 2021.

"Sehingga, jika memang masih ada sedikit kekurangan atau ada yang tercecer, kami pasti segera melengkapi dengan sebaik baiknya sesuai UU, Permen dan atau peraturan lainnya yang berlaku," ujarnya.



Mantan Timses Jokowi ini meyakini bahwa kebaikan dan kebenaran yang diperjuangkan adalah manfaat bagi seluruh kader.

"Dan Insya Allah bagi seluruh masyarakat Indonesia, sehingga Partai Demokrat benar benar menjadi rumah besar yang demokratis. Buah perjuangan kader PD dari seluruh tanah air adalah untuk kemaslahatan bersama tanpa kecuali. Hanya kebaikan yang kita lakukan hari ini sebagai penyelamat kita dikemudian hari," tandasnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1147 seconds (0.1#10.140)