Gelagat Kuat Versi Partai Ummat Ada Upaya Jabatan Presiden Tiga Periode

Rabu, 17 Maret 2021 - 10:45 WIB
loading...
Gelagat Kuat Versi Partai Ummat Ada Upaya Jabatan Presiden Tiga Periode
Inisiator Partai Ummat, Agung Mozin ikut berkomentar terkait isu masa jabatan Presiden tiga periode yang menjadi polemik dan sempat dibantah pihak Istana. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Inisiator Partai Ummat, Agung Mozin ikut berkomentar terkait isu masa jabatan Presiden tiga periode yang menjadi polemik dan sempat dibantah pihak Istana dalam merespons pernyataan Amien Rais yang ditayangkan di Channel Youtube milik mantan Ketua MPR tersebut.



"Terlihat dengan mata telanjang bahwa kuatnya oligarchi partai dengan para taipan yang menguasai hampir seluruh lembaga negara yang disinyalir sudah dalam taraf akut," ujarnya.

Selain itu, Mozin juga mensinyalir ada upaya dari rezim ini untuk menarik TNI dan Polri dalam pusaran kekuasaan yang digunakan sebagai pemukul kepada suara-suara yang kritis terhadap rezim yang berkuasa saat ini.

"Undang-Undang ITE menjadi undang-undang karet yang berpotensi membungkam siapa saja yang menyuarakan kebenaran yang tidak disukai oleh sang penguasa dengan pengusaha sebagai saudara kembarnya," tandasnya.

Dia juga melihat, masih banyak lagi indikator atau parameter yang digunakan oleh Amien Rais untuk menyuarakan dugaan kuat adanya skenario presiden tiga periode.

Termasuk, keberadaan media sosial yang diramaikan dengan jutaan kekhawatiran akan kembalinya rezim otoritarian yang dikoreksi oleh Amien Rais dengan gerakan reformasi tahun 1998 yang menghentikan Soeharto.

"Maka saya mengharapkan berhentilah rezim ini menciptakan kegaduhan di negeri ini dengan keserakahan-keserakahan karena sungguh Allah membenci orang-orang yang serakah," ungkap Mozin.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1430 seconds (0.1#10.140)