Kubu AHY Ajukan Gugatan Melawan Hukum, Begini Respons Jhoni Allen Marbun

Jum'at, 12 Maret 2021 - 11:47 WIB
loading...
Kubu AHY Ajukan Gugatan Melawan Hukum, Begini Respons Jhoni Allen Marbun
Moeldoko di arena KLB Partai Demokrat. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pengurus Partai Demokrat (PD) kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan mengajukan gugatan perbuatan melawan hukum terhadap penggagas, panitia, pelaku dan peserta Kongres Luar Biasa (KLB) di Sibolangit, Deli Serdang, Sumut, ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Menanggapi rencana gugatan itu, Pengurus PD hasil KLB, Jhoni Allen Marbun menganggap, setiap orang untuk melakukan gugatan atau membuat laporan. Tapi, gugatan itu harus bisa dibuktikan. "Kan gak bisa kita larang. (Gugatan) itu menunjukkan kepanikan. (Kubu AHY) bilang KLB abal-abal kenapa (gugat). Mereka kan udah melapor ke semuanya, kan keseluruhan udah melapor mereka," ujarnya saat dihubungi, Jumat (12/3/2021).

Jhoni mengatakan, apa yang dilaporkan kubu AHY dari awal sampai sekarang ke sejumlah lembaga dianggap rekayasa. Menurutnya, laporan itu dianggap kepanikan saja lantaran SBY yang dianggap demokrat sejati dan penegak keadilan, faktnya hak berdemokrasi dan kedualatan para kader Demokrat telah diambil dan dirampas untuk kepentingan pribadi dan keluarga.



"Hanya yang menentukan ketua umum, yang memecat memberhentikan. SBY, semua calon harus melalui persetujuan SBY, nasib kita ini yang mereka buat ini di tangan dia semua. Ini lho (faktanya), jadi saya gak heran. Jadi antara langkah mulut dan perbuatan tidak seimbang, itulah gerakan mereka," ujarnya.

Maka itu, Jhoni meminta kepada kubu AHY untuk tidak memutarbalikkan fakta tentang internal PD. Dia mengatakan, dirinya yang datang dari kampung hanya ingin melangkah menegakkan keadilan yang terjadi di PD selama ini. Dia pun mengaku siap menerima konsekuensi dari sikapnya, termasuk jika dilaporkan kubu AHY.



"Saya tidak ada niat apa-apa, silaka, dia mau melapor karena dia memanipulasi mukadimah AD ART yang mereka buat di 2020. Memang disahkan oleh Kemenkumham, cuma itulah buktinya manipulasi. Tapi Anda (kubu AHY) disahkan (tunjukkan) bukti konkretnya kepada yang berwajib gitu dong. Kalo saya dilaporkan, silakan," katanya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2572 seconds (0.1#10.140)