Ulang Tahun ke-78, Wapres Ma'ruf Amin Minta Didoakan Cucu-Cucunya

Kamis, 11 Maret 2021 - 17:09 WIB
loading...
Ulang Tahun ke-78, Wapres Maruf Amin Minta Didoakan Cucu-Cucunya
Ulang Tahun ke-78, Wapres Maruf Amin Minta Didoakan Cucu-Cucunya. FOTO/BIRO PERS SETWAPRES
A A A
JAKARTA - Bertepatan dengan Peringatan Isra Mikraj, Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin tepat berusia ke-78. Pada momen tersebut Ma'ruf Amin menggelar istigasah di rumah dinasnya bersama keluarga terdekatnya sebagai ungkapan rasa syukur.

Dengan protokol kesehatan yang ketat, siang tadi hadir enam pasang anak dan mantunya. Ma'ruf memimpin langsung zikir bersama, dilanjutkan dengan taujihat (arahan), dan irsyadat (nasihat).

Dalam nasihatnya, Ma'ruf mengingatkan anak cucunya bahwa panjang umur bukanlah cita-cita. Namun bagaimana umur yang diberikan kepada kita itu dapat membawa manfaat.



"Nabi bersabda, yang terbaik di antara kamu adalah yang umurnya panjang dan amalnya baik.Sebenarnya yang Allah lihat itu bukan umurnya, tapi amalnya," katanya dikutip dari pers rilis Setwapres, Kamis (11/3/2021).

Walaupun tidak semua anak dan cucunya dapat hadir, Ma'ruf tetap tampak semringah sepanjang acara. Seperti diketahui, Maruf memiliki sembilan putra-putri dan 20 cucu. Hadir bersama yakni Siti Ma'rifah, Siti Nur Azizah, Siti Mamdhuha, Siti Hanna, Siti Haniatunnisa, dan Ahmad Muayyad. Dia pun menyapa 13 cucunya melalui konferensi video. "Doain Kakek ya, cucu-cucu semua," tuturnya.



Lepas serangkaian acara tersebut, putra-putri Ma'ruf Amin secara bergantian mengucapkan doa dan harapannya.

"Semoga Abah sehat selalu dan mampu menjalankan amanat yang tidak ringan ini. Kami senantiasa mendoakan yang terbaik. Kondisi (pandemi) ini insyaallah tidak mengurangi kasih sayang dan silaturahim kami, walaupun kami tidak bisa setiap hari berkunjung. Mohon kami selalu diberikan doa dan arahan," ungkap putri pertama Ma'ruf, Siti Marifah.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1662 seconds (0.1#10.140)