Sandiaga Ajak Hipmi Bantu Pengembangan Desa Wisata

Senin, 08 Maret 2021 - 15:59 WIB
loading...
Sandiaga Ajak Hipmi Bantu Pengembangan Desa Wisata
Menparekraf Sandiaga Uno mengajak kalangan pengusaha muda yang tergabung dalam HIPMI berkolaborasi bersama membantu UMKM masuk ke dalam ekosistem digital. Foto/Twitter/Sandiaga Uno
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengajak kalangan pengusaha muda yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) berkolaborasi bersama membantu UMKM masuk ke dalam ekosistem digital.



Sandiaga mencatat, saat ini sudah ada 4 juta UMKM yang masuk ke dalam ekosistem digital. Namun angka tersebut masih sedikit jika dibanding dengan 65 juta UMKM yang ada di Indonesia.

"Saya targetkan 10 hingga 15 juta UMKM bisa onboarding digital tahun ini. Enggak bisa pemerintah bekerja sendiri, kita butuh HIPMI, kita butuh seluruh sinergi dan kolaboasi," kata Sandiaga dalam siaran pers, Senin (8/3/2021).

Dalam kesempatan itu, Sandiaga juga mengajak HIPMI berkolaborasi untuk megembangkan desa wisata yang tengah menjadi program unggulan Kementerian Pariwisara dan Ekonomi Kreatif.

Pria yang akrab disapa Mas Menteri itu mengatakan, desa wisata akan menjadi game changer. Sebab selama ini wisata hanya dikuasai oleh kelompok atas. Sementara pemerintah kini menyiapkan pengembangan desa wisata yang bisa dikelola oleh masyarakat.

"Temen-temen HIPMI semestinya bisa menjadi champion di desa-desa wisata di manapun kita berada. Saya butuh HIPMI untuk terlibat, bagaiman anggota HIPMI yang tersebar di seluruh Nusantara bisa menjadi mitra kita," ucap Sandiaga.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1171 seconds (0.1#10.140)