Marzuki Alie: Moeldoko Akan Benahi Demokrat Jadi Partai Terbuka

loading...
Marzuki Alie: Moeldoko Akan Benahi Demokrat Jadi Partai Terbuka
Marzuki Alie mengatakan bahwa Moeldoko akan segera melakukan pembenahan di internal Partai Demokrat. FOTO/DOK.SINDOnews
JAKARTA - Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deliserdang, Sumatera Utara telah selesai digelar, Jumat (5/3/2021). Hasilnya, Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko terpilih menjadi Ketua Umum dan Marzuki Alie sebagai Ketua Dewan Pembina.

Marzuki Alie dalam wawancara dengan salah satu radio terkemuka di Jakarta, Minggu (7/3/2021), mengatakan bahwa Moeldoko akan segera melakukan pembenahan di internal Partai Demokrat. Menurutnya, pembenahan dilakukan untuk menjadikan Demokrat sebagai partai terbuka, bukan partai keluarga.

"Demokrat perlu dibenahi agar menjadi partai yang terbuka karena Demokrat mempunyai potensi melahirkan pemimpin masa depan, sehingga perlu pembenahan di bawah kepemimpinan Moeldoko," kata Marzuki Alie yang juga mantan Sekjen Partai Demokrat di era kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Baca juga: KLB Digelar Sangat Cepat, Moeldoko Terpilih Jadi Ketua Umum Partai Demokrat

Menurut Marzuki, selama ini terkesan hanya lingkaran Cikeas yang bisa mendapatkan pucuk pimpinan di Partai Demokrat tanpa pengkaderan yang kuat. Marzuki menambahkan, KLB di Sibolangit juga sudah sesuai dengan AD/ART partai karena dihadiri para pengurus.



"Senin besok pengurus Demokrat hasil KLB akan menyerahkan berkas ke Kementerian Hukum dan HAM untuk dipelajari dan disahkan karena Demokrat hasil KLB merupakan Demokrat yang sah dan KLB dilakukan karena kader menginginkan pembenahan Demokrat untuk menjadi partai terbuka bagi siapa pun," kata mantan Ketua DPR ini.

Baca juga: Gelar Rapim Sikapi KLB Sumut, AHY Sebut Moeldoko Cs Tak Bermoral


(abd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top