Jhoni Allen Klaim Peserta KLB Kuorum untuk Angkat Ketua Umum Partai Demokrat

Jum'at, 05 Maret 2021 - 20:30 WIB
loading...
Jhoni Allen Klaim Peserta KLB Kuorum untuk Angkat Ketua Umum Partai Demokrat
Pimpinan sidang Kongres Luar Biasa (KLB) ke-2 Partai Demokrat, Jhoni Allen Marbun (tiga dari kiri), mengklaim jumlah peserta KLB cukup untuk mengambil keputusan penting. FOTO/MPI/WAHYUDI AULIA SIREGAR
A A A
DELISERDANG - Pimpinan sidang Kongres Luar Biasa (KLB) ke-2 Partai Demokrat , Jhoni Allen Marbun, mengklaim jumlah peserta KLB cukup untuk mengambil keputusan penting. Jumlah peserta yang hadir melebihi 2/3 dari pemegang hak suara yang mencapai 1.200 orang.

"Sudah, sudah kuorum. Kita sudah bisa mengambil keputusan sesuai dengan Anggran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai," kata Jhoni, Jumat (5/3/2021).

Sementara itu, terkait apakah seluruh Ketua DPD dan DPC hadir dalam KLB tersebut, Jhoni menyebut dalam AD/ART yang mereka gunakan, pemilik suara di Kongres tidak harus Ketua Partai. Namun harus unsur DPC dan DPD.

Baca juga: KLB Digelar Sangat Cepat, Moeldoko Terpilih Jadi Ketua Umum Partai Demokrat

"Dalam AD/ART hasil kongres 2005, unsur pengurus memiliki hak suara. Jadi yang hadir tadi semua pemilik suara," katanya.

Sementara itu, senior Partai Demokrat yang juga inisiator KLB, HM Darmizal mengatakan, ada sebanyak 412 pengurus DPD dan DPC yang hadir pada KLB tersebut. Jumlah itu belum termasuk undangan lainnya yang menjadi peninjau. Namun saat ditanya dari mana saja pengurus DPD dan DPC yang hadir, Darmizal enggan memaparkannya.

"Detailnya nanti saja kita sampaikan datanya," katanya.

Baca juga: 'Alumnus' Demokrat Roy Suryo Sesalkan Pemerintah Biarkan KLB


(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1288 seconds (0.1#10.140)