Max Sopacua Klaim Pelaksanaan KLB Demokrat Legal dan Dapat Izin

loading...
Max Sopacua Klaim Pelaksanaan KLB Demokrat Legal dan Dapat Izin
Pendiri Partai Demokrat pendukung KLB, Max Sopacua memberikan keterangan pers di Hotel The Hills, Sibolangit, Kota Medan, Sumatera Utara. FOTO/MPI/STEFANUS
DELISERDANG - Pendiri Partai Demokrat pendukung Kongres Luar Biasa (KLB) Max Sopacua mengklaim pelaksanaan KLB di Hotel The Hills, Sibolangit, Kota Medan, Sumatera Utara sudah memenuhi aspek legalitas sesuai yang diatur dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) Partai Demokrat. Selain itu, gelaran KLB Demokrat juga sudah memperoleh perizinan dari pihak yang berwenang.

"Ini Satgas COVID-19 sudah datang ke sini. Mereka datang untuk melihat bagaimana pengaturan di kongres ini," kata Max Sopacua, Jumat (5/3/2021).

Max Sopacua menegaskan gelaran KLB sudah sesuai dengan aspek hukum dan legalitas yang ada. "Ini semua sudah memenuhi aspek legalitas. Silakan jika ada yang mengatakan kegiatan ini (KLB) akan dibubarkan silakan saja. Kan ada aparat keamanan," ucapnya.

Baca juga: KLB Demokrat Kontra AHY Belum Dimulai, Foto Moeldoko Sudah Terpampang di Kaus

Terkait dengan legalitas KLB, Max Sopacua mengklaim sudah memenuhi syarat. Sejauh ini, dia mengatakan 2/3 dari pemilih suara sudah menyatakan hadir di KLB. "Yang hadir di KLB ini DPC dan DPD Partai Demokrat. Kami sudah menghitung lebih dari 2/3 pemilih hak suara ditambah pemilik hak bicara, dan peninjau," ucapnya.



Sementara, Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Sumatera Utara (Sumut) melakukan inspeksi mendadak di lokasi Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Hotel The Hills, Sibolangit Deliserdang, Jumat (5/3/2021). Personel Satgas sempat tertahan di portal depan Hotel The Hills karena tidak diizinkan masuk oleh simpatisan Partai Demokrat yang berjaga di lokasi KLB.

Setelah bernegosiasi cukup lama, akhirnya tim Satgas COVID-19 yang dipimpin langsung oleh Kolonel Azhar Muliyadi diizinkan memasuk ke lokasi KLB. Tim Satgas terlihat memantau lokasi pelaksanaan kongres dan dibawa panitia pelaksana ke lokasi kongres digelar.

Baca juga: Tolak KLB Abal-abal, Ketua DPC Demokrat Lombok Barat Ancam Pidanakan Penumpang Gelap




(abd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top