12 Terduga Teroris yang Ditangkap di Jatim dari Kelompok Jamaah Islamiyah

Sabtu, 27 Februari 2021 - 14:22 WIB
loading...
12 Terduga Teroris yang Ditangkap di Jatim dari Kelompok Jamaah Islamiyah
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono menyebut 12 teroris yang ditangkap di Jatim dari Kelompok Jamaah Islamiyah (JI). FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebanyak 12 terduga teroris yang ditangkap oleh Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror di wilayah Jawa Timur, diduga terafiliasi dalam kelompok Jamaah Islamiyah (JI) .

"(Iya diduga) JI (Jamaah Islamiyah)," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Jakarta, Sabtu (27/2/2021).

Adapun ke-12 terduga teroris itu adalah, UBS alias F, TS, AS, AIH alias AP, BR, RBM, Y, F, ME, AYR, RAS, MI. Mereka diketahui memiliki peran yang berbeda-beda.

Baca juga: Densus 88 Tangkap 12 Terduga Teroris di Surabaya, Malang, Sidoarjo dan Mojokerto

Meski begitu, Argo belum bisa merinci lebih lanjut terkait dengan penangkapan terduga teroris tersebut. Pasalnya, tim Densus 88 masih melakukan pendalaman lebih lanjut di lapangan. "Nanti untuk lengkapnya akan di rilis secara resmi," kata Argo.

Sebelumnya, Densus 88 mengamankan sejumlah orang yang diduga terlibat aksi terorisme di 4 daerah. Yaitu Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo dan Kota Malang.

"Jadi benar, dari Densus 88 Mabes Polri telah melakukan penangkapan terhadap beberapa terduga teroris di Jawa Timur yaitu di Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto dan Malang," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko, dikonfirmasi terpisah.

Baca juga: Densus 88 Tangkap Tiga Terduga Teroris di Kalbar


(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1462 seconds (0.1#10.140)