FK UHAMKA Selalu Berjuang Dukung Kualitas Tenaga Dokter Indonesia

loading...
FK UHAMKA Selalu Berjuang Dukung Kualitas Tenaga Dokter Indonesia
FK UHAMKA Selalu Berjuang Dukung Kualitas Tenaga Dokter Indonesia
JAKARTA - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA kini memiliki Fakultas Kedokteran dengan kualitas yang tinggi seperti fakultas kedokteran di perguruan tinggi lainnya. Fakultas Kedokteran UHAMKA menyediakan sistem pembelajaran terbaik dan didukung fasilitas yang canggih dan modern.

Sejak mulai dirancang pada tahun 2013 hingga mulai menerima mahasiswa baru tahun 2018, FK UHAMKA terus mengembangkan pendidikan kedokteran kepada mahasiswa dengan pembaharuan berbasis teknologi.

Tidak hanya berfokus untuk menciptakan lulusan tenaga kedokteran terbaik secara intelektualitas, namun FK UHAMKA juga berupaya melakukan berbagai strategi dari proses pembelajaran dan pengajaran agar lulusan FK UHAMKA memiliki jiwa sosial dan emosional yang baik serta memiliki akhlakul karimah, yakni melalui kurikulum yang terintegrasi dengan Al Islam Kemuhammadiyahan.

Hal ini sesuai dengan visi FK UHAMKA yaitu menjadi Program Studi Pendidikan Dokter utama yang menghasilkan lulusan dokter unggul dalam kecerdasan spiritual, intelektual, emosional, dan sosial, serta sesuai kebutuhan layanan primer dan kesehatan kerja.

FK UHAMKA memiliki Program Studi Pendidikan Dokter dan Program Studi Profesi Kedokteran. FK UHAMKA juga sudah merencanakan studi kerja sama dalam mendirikan FK bersama Jichi Medical University (JMU) yang merupakan salah satu universitas di Jepang. Keduanya melakukan penandatanganan nota kerja di Jepang guna mewujudkan harapan FK UHAMKA dalam memberikan kesempatan pada seluruh mahasiswa dapat melanjutkan studi jenjang S2 dan S3 di JMU. Tidak hanya itu FK UHAMKA juga memiliki program short-term study bagi mahasiswa fakultas kedokteran dengan kualitas yang unggul.



Tenaga Pendidik di FK UHAMKA sangat mengedepankan kualitas yang diberikan oleh mahasiswa secara menyeluruh. Berbagai tenaga pendidik yang ahli di bidang kedokteran didatangkan khusus untuk mengajar di FK UHAMKA guna memberikan bekal ilmu yang merata. Selain itu FK UHAMKA berupaya untuk mencetak lulusan dengan mewujudkan implementasi nilai-nilai Islam dan Kemuhammadiyahan sebagai landasan dalam merumuskan kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat di bidang kesehatan.

FK UHAMKA pun kerap memberikan dukungan kualitas di bidang kesehatan di Indonesia yang dilandasi dengan kebutuhan proses pembelajaran dengan berbagai fasilitas laboratorium. Dukungan mulai dari skill laboratorium hingga laboratorium spesialisasi tertentu sesuai program studi yang ditawarkan oleh FK UHAMKA. Laboratorium tersebut menjadi tempat pembelajaran mahasiswa yang dilengkapi dengan alat-alat kedokteran dan alat-alat peraga yang lengkap, sehingga mahasiswa dapat belajar secara komprehensif.

Tidak hanya itu, FK UHAMKA menekankan mahasiswa untuk dapat menjadi pribadi yang memiliki jiwa professional di bidang kedokteran melalui pendidikan karakter bagi seluruh mahasiswa. Pendidikan karakter ini mendorong mahasiswa untuk memiliki kepekaan sosial dan kesadaran akan pentingnya layanan kesehatan secara merata di seluruh Indonesia, khususnya di daerah-daerah pelosok yang masih membutuhkan pelayanan kesehatan yang layak.

Selain itu, mahasiswa FK UHAMKA juga juga diupayakan agar bisa terlibat dalam program Puskesmas yang tersebar di daerah-daerah tertentu. Dengan demikian FK UHAMKA bersinergi untuk mencetak lulusan kedokteran dengan capaian sesuai dengan visi dan misi FK UHAMKA.

Informasi lebih lengkap terkait pendaftaran calon mahasiswa baru Fakultas Kedokteran UHAMKA bisa diakses melalui website FK UHAMKA https://fk.uhamka.ac.id/ atau bisa mengunjungi langsung ke UHAMKA Jl. Raden Patah No.01, RT.002/RW.006, Parung Serab, Kec. Ciledug, Kota Tangerang, Banten 13460. Telp. : +62 878-0005-0052 Email : kedokteran@uhamka.ac.id.
(atk)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top