Komjen Pol Agus Andrianto Resmi Jabat Kabareskrim

Rabu, 24 Februari 2021 - 14:17 WIB
loading...
Komjen Pol Agus Andrianto Resmi Jabat Kabareskrim
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo resmi melantik Komjen Pol Agus Andrianto sebagai Kabareskrim Polri. Foto/okezone/putranegara batubara
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo resmi melantik Komjen Pol Agus Andrianto sebagai Kabareskrim Polri. Hal itu setelah dilakukannya Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Gedung Bareskrim Polri, hari ini.

Saat dilantik, Kapolri pun memimpin untuk mengucapkan janji dan sumpah ke Kabareskrim serta pejabat utama Mabes Polri lainnya dalam Upacara Sertijab ini. "Bahwa saya, akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan," kata Kapolri yang diikuti oleh seluruh pejabat utama Mabes Polri, Rabu (24/2/2021).

Selain Kabareskrim, Kapolri juga melantik Kabaharkam, Kalemdiklat dan Kabaintelkam. Sementara jabatan Kapolda dan Wakapolda nantinya dilaksanakan pada pekan depan. Upacara Sertijab ini sesuai dengan Surat Telegram Rahasi (STR) bernomor ST/318/III/KEP./2021 yang ditandatangani oleh As SDM Polri Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan tanggal 18 Februari 2021 atas nama Kapolri.

Sebagaimana termaktub dalam telegram, jabatan Kabaharkam akan diisi oleh Komjen Pol Arief Sulistyanto yang sebelumnya menjabat Kalemdiklat. Lalu, Komjen Rycko Amelza Dahniel yang tadinya menjabat Kabaintelkam kini dipercaya mengembang tugas sebagai Kalemdiklat. Terakhir, satu-satunya Jenderal bintang dua yang dipromosikan menjabat job bintang tiga adalah Irjen Pol Paulus Waterpauw yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Papua. Paulus kini ditunjuk menjadi Kabaintelkam Polri.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1803 seconds (0.1#10.140)