Istana Bilang Kerumunan saat Kunjungan Kerja Jokowi ke NTT Spontanitas

Selasa, 23 Februari 2021 - 19:16 WIB
loading...
Istana Bilang Kerumunan saat Kunjungan Kerja Jokowi ke NTT Spontanitas
Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini melakukan kunjungan kerja ke NTT. Namun beredar video yang menunjukkan iring-iringan kunjungan kerumunan warga. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Namun beredar video yang menunjukkan iring-iringan kunjungan Presiden Jokowi saat di Maumere memicu kerumunan warga.



Bey mengatakan, kejadian tersebut merupakan bentuk spontanitas dan antusias masyarakat Maumere menyambut kedatangan Presiden Jokowi. Menurutnya pada kesempatan tersebut Presiden Jokowi juga mengingatkan pentingnya protokol kesehatan.

"Dan kebetulan mobil yang digunakan Presiden atapnya dapat dibuka, sehingga Presiden dapat menyapa masyarakat, sekaligus mengingatkan penggunaan masker. Karena kalau diperhatikan, dalam video tampak saat menyapa pun Presiden mengingatkan warga untuk menggunakan masker dengan menunjukkan masker yang digunakannya," jelasnya.

Terkait pembagian souvenir, Bey mengatakan itu bentuk penghargaan presiden terhadap antusiasme masyarakat. Namun dia menegaskan bahwa Presiden tetap mengingatkan untuk menaati protokol kesehatan.

"Itu spontanitas presiden untuk menghargai antusiasme masyarakat, souvenirnya itu buku, kaos, dan masker. Tapi poinnya, presiden tetap mengingatkan warga tetap taati protokol kesehatan," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1382 seconds (0.1#10.140)