Sandiaga Dukung Ekosistem Kreatif untuk Buka Banyak Lapangan Kerja

Selasa, 16 Februari 2021 - 15:12 WIB
loading...
Sandiaga Dukung Ekosistem Kreatif untuk Buka Banyak Lapangan Kerja
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno terus berupaya meningkatkan kontribusi yang kreatif bagi kepentingan nasional. Foto/Twitter/Sandiaga Uno
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno terus berupaya meningkatkan kontribusi yang kreatif bagi kepentingan nasional. Salah satunya dengan mengoptimalkan sektor digital di Indonesia.

(Baca juga: Kolabs Sakti dan Sandiaga Uno Garap Wisata Bahari Indonesia )

"Peluang sektor digital Indonesia itu sangat besar dan nyata. Ada 175 juta pengguna internet tapi sayangnya masih banyak yang hanya cuma update status. Padahal kita bisa pilih campaign kita bisa menggunakan medsos untuk memulai usaha dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya," kata Sandiaga dalam keterangan tertulis, Selasa (16/2/2021).

(Baca juga: Kolaborasi Bersama Luhut Binsar Panjaitan, Sandiaga Uno Targetkan Realisasi Pembukaan Lapangan Kerja Sebelum Lebaran)

Sandiaga mengatakan, Indonesia patut berbangga menjadi negara ketiga setelah Amerika Serikat dengan Hollywood dan Korea Selatan dengan KPop, yang ekonomi kreatifnya memiliki kontribusi besar terhadap perekonomian nasional. Pandemi Covid-19 dinilai Sandiaga sebagai momentum bagi Indonesia untuk melakukan lompatan besar dalam menggenjot kontribusi ekonomi kreatif.

(Baca juga: Sandiaga Beri Kesempatan Pengusaha Muda Kembangkan Wisata Berbasis Desa)

"Covid ini merupakan momentum kita untuk melakukan lompatan. Kita tingkatkan kontribusi ekonomi kreatif kita ke PDB di atas angka yang sekarang yang masih berkisar antara 5 dan 10 persen," kata Sandiaga.

Untuk mengoptimalkan sektor digital di Indonesia, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di bawah komando Sandiaga gerak cepat (gercep) melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak menggarap semua potensi termasuk menggarap sektor UMKM untuk menciptakan lapangan kerja.

"UMKM startup ini harus aktif menjadi penggerak ekonomi digital. Kita ingin dukung ekosistem kreatif digital dengan kebijakan dan program-program yang langsung dirasakan masyarakat," kata Sandiaga.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1398 seconds (0.1#10.140)