Dubes RI untuk Filipina Harry Sarundajang Meninggal Dunia

Sabtu, 13 Februari 2021 - 06:25 WIB
loading...
Dubes RI untuk Filipina Harry Sarundajang Meninggal Dunia
Duta Besar RI untuk Filipina, Sinyo Harry Sarundajang meninggal dunia dalam perawatan di rumah sakit. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Kabar duka datang dari Duta Besar RI untuk Filipina, Sinyo Harry Sarundajang . Tokoh kelahiran Kawangkoan, Mihasa, Sulawesi Utara itu meninggal dunia dalam perawatan di rumah sakit.

Meninggalnya mantan Gubernur Sulut (2005-2010/2010-2015) itu diketahui dari pesan yang diterima MNC Portal Indonesia dari Generasi Penerus Perjuangan Merah Putih (GPPMP), Sabtu (13/2/2021).

"Selamat Jalan ke Rumah Bapa di Sorga buat Bapak DR Sinyo Harry Sarundajang/Dubes RI utk Filipina. DPP GPPMP menyatakan turut berbelarasa dengan keluarga, dan bermohon TUHAN memberi ketabahan, kekuatan dan penghiburan sejati," bunyi pesan tersebut.

Baca juga: Tepis Isu Meninggal Dunia, Armand Maulana: Alhamdulillah Saya Sehat

Belum diketahui pasti penyebab meninggalnya Harry Sarundajang. Namun berdasarkan informasi, tokoh berusia 76 tahun itu sempat dirawat di RS Siloam Jakarta. Selanjutnya, jenazah akan disemayamkan di RS Kepresidenan Gatot Soebroto.

"Jenazah akan diberangkatkan ke Manado, Senin dan akan disemayamkan di Rumah Keluarga Sarundajang Laoh Tambuwun di Winangun," bunyi pesan itu lagi.

Untuk diketahui, Harry Sarundajang lahir pada 16 Januari 1945. Ia merupakan birokrat pada Departemen Dalam Negeri (Depdagri). Selain Gubernur Sulut, Harry Sarundajang juga sempat ditunjuk menjadi Penjabat Gubernur Provinsi Maluku dan Maluku Utara. Baru pada Februari 2018, Harry dilantik Presiden Jokowi sebagai Dubes RI untuk Filipina merangkapan Kepulauan Marshall dan Palau.

Baca juga: Warga di Jombang Terobos Banjir sambil Pikul Jenazah untuk Memakamkan yang Meninggal Dunia
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1775 seconds (0.1#10.140)