iNews Sore Live di iNews dan RCTI+ Senin Pukul 15.45: Jawa Terancam Banjir

Senin, 08 Februari 2021 - 15:46 WIB
loading...
iNews Sore Live di iNews dan RCTI+ Senin Pukul 15.45: Jawa Terancam Banjir
BMKG menyebut salah satu pemicu banjir adalah cuaca ekstrem disertai fenomena cuaca lainnya seperti La Nina hingga pengaruh dari angin monsun dingin Asia. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Semua provinsi di pulau Jawa kecuali Yogyakarta berada di bawah ancaman banjir, bahkan ibu kota Jawa Tengah, Semarang dilanda banjir hingga merendam kawasan Kota Lama. Peristiwa yang sebelumnya tidak pernah terjadi dalam 50 tahun terakhir.

Sementara di Jawa Barat, beberapa kota mulai dilanda banjir, demikian pula di Jawa Timur beberapa wilayahnya terkena banjir seperti di Jombang. Tidak terkecuali Jakarta yang beberapa wilayahnya kerap menjadi langganan banjir. Air sudah merendam Kampung Pulo, Kebon Pala dan Pejaten.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebut salah satu pemicu banjir adalah cuaca ekstrem disertai fenomena cuaca lainnya seperti La Nina hingga pengaruh dari angin monsun dingin Asia. "Pulau Jawa siaga banjir. Kecuali Yogyakarta, seluruh provinsi di Pulau Jawa siaga banjir," demikian informasi yang disampaikan melalui akun instagram @infobmkg, Senin (8/2/2021).

Berapa banyak curah hujan yang akan mengguyur pulau Jawa dan bagaimana para kepala daerah mengantisipasinya? "iNews Sore" akan membahasnya secara mendalam bersama Deputi Meteorologi BMKG Guswanto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta A Riza Patria, hari ini.

"iNews Sore" juga akan menyoroti kasus narkoba yang menjerat penyanyi Ridho Rhoma. Anak raja dangdut Rhoma Irama ini telah dua kali terjebak dalam kubangan narkoba. Masih dari ranah hukum dan kriminal kisah tragis dialami seorang bayi berusia sembilan bulan di Bandar Lampung, Lampung. Ia tewas dianiaya ibu kandungnya dengan sejumlah luka lebam di tubuhnya.

Dipandu Anisha Dasuki dan Fandi Hasib, "iNews Sore" hari ini, pukul 15.45 WIB secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti pula program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1045 seconds (0.1#10.140)