PM Malaysia Terkejut dengan Sambutan Pemerintah Indonesia

Jum'at, 05 Februari 2021 - 12:02 WIB
loading...
PM Malaysia Terkejut dengan Sambutan Pemerintah Indonesia
Perdana Menteri (PM) Malaysia Muhyiddin Yassin menyampaikan rasa terima kasihnya atas sambutan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat kunjungan perdananya. FOTO/CAPTURE/SINDOnews/DITA ANGGA RUSIANA
A A A
JAKARTA - Perdana Menteri (PM) Malaysia Muhyiddin Yassin menyampaikan rasa terima kasihnya atas sambutan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat kunjungan perdananya. Dia berterima kasih kepada Jokowi karena mau menerimanya.

Baca Juga: Toko Produk Indonesia Kini Hadir di Istanbul

"Pertamanye saya mengucapkan berbanyak-banyak terima kasih. Jutaan terima kasih yang sebenarnya kepada Yang Mulia Bapak Presiden karena sudi menerime saye dan delegasi Malaysia pada lawatan sulung saya sebagai perdana menteri malaysia yang ke-8. Terima kasih Pak," katanya saat pernyataan pers bersama di Istana Merdeka, Jumat (5/2/2021).
Baca Juga: Tim Ahli WHO Tak Abaikan Kemungkinan Virus Corona Bocor dari Lab Wuhan

PM Malaysia bahkan mengaku terkejut dengan sambutan yang diberikan kepada dirinya di tengah pandemi COVID-19 dan penerapan protokol kesehatan yang ketat.



"Walaupun dalam suasana menghadapi pandemi COVID-19 dan juga pematuhan ketat pada protokol kesehatan, sambutan yang diberikan oleh Pemerintah Indonesia amat luar biasa. Sebelum sampai ke sini pun saya terperanjak (terkejut) Pak. Barisan berwarna-warni menyambut saya. Alhamdulillah. Terima kasih," katanya.
Baca Juga: AS Terganggu Kabar Wanita Muslim Diperkosa Secara Sistemis di Kamp China

Muhyiddin mengatakan bahwa sebagai negara tetangga, Indonesia dan Malaysia memiliki hubungan yang akrab. Dia ingin mewujudkan bahwa hubungan kedua negara terus bertambah kuat.

"Sebagai jiran akrab dan juga negara tonggak ASEAN, Malaysia dan Indonesia memiliki hubungan yang amat rapat. Saya ingin zahirkan rasa puas hati terhadap tahap hubungan dua hala (arah) yang bertambah kokoh di setiap peringkat," katanya.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2391 seconds (0.1#10.140)